Manfaatnya Sampai 7 Turunan, Salah Satunya Masuk Surga, Gus Baha: Baca Surah Ini 100 Kali

Manfaatnya Sampai 7 Turunan, Salah Satunya Masuk Surga, Gus Baha: Baca Surah Ini 100 Kali

Gus Baha jelaskan surah yang keutamaannya bisa didapat hingga tujuh turunan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Hati-hati! Jangan Tidur Seperti Ini, Gus Baha: Bisa Menjadi Incaran Malaikat Azab

Salah satu riwayat menyebutkan untuk membaca Surat Al Ikhlas sebanyak 40 kali. Ada juga riwayat yang menyebutkan untuk membacanya 100 kali, dan bahkan ada yang menyebutkan untuk membacanya sebanyak 1000 kali.

Gus Baha mengajarkan bahwa setiap kali Surat Al Ikhlas dibaca, ini memberikan pahala besar dan menjamin surga bagi yang melakukannya.

"Ini kitabnya Sayyid Muhammad surah Al Ikhlas ini jadi khatibnya Rasulullah SAW itu cukup 100 tadi sudah untuk 7 turunan," ungkap Gus Baha.

Sebabnya, ketika jumlah bacaannya semakin banyak, kesempatan untuk mendapatkan surga sebagaimana yang dijanjikan Allah SWT juga semakin besar.

Gus Baha menjelaskan bahwa membaca surat Al Ikhlas dapat memberikan ampunan kepada orang yang membacanya dan orang yang sudah meninggal dunia, serta dapat membebaskan dari api neraka.

Gus Baha juga menyebutkan bahwa ada berbagai pendapat mengenai jumlah bacaan surat Al Ikhlas.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada riwayat yang menyebutkan 40 kali, ada yang mengatakan 100 kali, dan ada pula yang menyebutkan 1000 kali.

BACA JUGA:Bila Ingin Doa Cepat Dikabulkan, Gus Baha Sarankan Berdoa Di Waktu Ini

BACA JUGA:Tips Agar Rezeki Lancar, Selain Melakukan Amalan, Gus Baha Sarankan Lakukan Ini Juga

Dengan demikian, Gus Baha mengajarkan bahwa amalan membaca surat Al Ikhlas memiliki pahala yang besar dan dapat memberikan jaminan surga, tergantung pada seberapa sering dan ikhlasnya amalan tersebut dilakukan.

Gus Baha juga menegaskan bahwa ada beberapa riwayat yang menjelaskan berapa kali bacaan surat Al Ikhlas yang bisa diamalkan.

Namun, dia menekankan pentingnya untuk sesuaikan dengan kemampuan individu dan tidak menganggap perintah Nabi Muhammad SAW sebagai sesuatu yang memberatkan.

"Anda bikin jumlah sesuai versi anda, yang penting anda jangan kampanye kalau membaca lebih dari 1000 itu perintah Nabi Muhammad SAW," papar Gus Baha.

"Jadi cukup yang riwayat itu di sini hanya 100 sama 1000. Kalau jumlah lebih dari itu untuk 7 turunan, kamu harus ditutup dengan doa ya Allah semua itu bukan untuk saya tapi untuk 7 turunan," demikian Gus Baha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: