Panasonic luncurkan LUMIX S9, Kamera Full-Frame Paling Kecil

Panasonic luncurkan LUMIX S9, Kamera Full-Frame Paling Kecil

Dengan desain yang kreatif dan fungsional, LUMIX S9 juga memberikan berbagai gaya warna populer--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Panasonic belum lama ini mengumumkan LUMIX S9, kamera mirrorless full-frame terkecil dan ringan dalam seri LUMIX S. Tersedia dalam empat pilihan warna – Jet Black, Crimson Red, Dark Olive, dan Night Blue – LUMIX S9 adalah teman gaya bagi para kreator konten yang selalu bergerak dan dengan mudah meningkatkan konten media sosial.

Dengan kehadiran LUMIX S9 dalam lini kamera mereka, Panasonic bertujuan memberikan pengalaman pemotretan yang menyenangkan bagi para kreator, mulai dari menangkap momen hingga berbagi dengan dunia. Sensor CMOS full-frame beresolusi sekitar 24,2 megapiksel setara dengan LUMIX S5II, dan mesin terbaru menangkap konten dengan detail yang kaya dan warna alami.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Kebut Perluasan Lahan TPA

Dilansir dari Petapixel, sensor full-frame ini juga diklaim bakal menghasilkan gambar yang memukau, bahkan dalam kondisi cahaya rendah, serta menawarkan kualitas sinematik dengan efek bokeh yang indah.

Kamera ini dilengkapi dengan PDAF (Phase Detection Auto-Focus) yang memungkinkan pelacakan subjek yang sangat baik, serta Active I.S. yang secara signifikan mengurangi efek buram akibat guncangan kamera saat pengambilan gambar dengan tangan. Dengan desain yang kreatif dan fungsional, LUMIX S9 juga memberikan berbagai gaya warna populer, klasik, atau khusus di dalam kamera melalui fungsi REAL TIME LUT yang populer, yang dapat diakses melalui tombol khusus pada bodi kamera.

BACA JUGA:Kolang - Kaling Ampuh Meredakan Nyeri Sendi dan Melancarkan Pencernaan

Selain itu, dengan aplikasi LUMIX Lab yang baru, para kreator dapat mengembangkan file warna LUT unik mereka sendiri di smartphone. Dengan fitur-fitur ini, fotografer dapat dengan mudah menghasilkan gambar diam dan video asli yang dapat dibagikan tanpa perlu mengedit di komputer, memperluas kemungkinan kreatif.

Kecepatan transfer data dari kamera ke smartphone juga ditingkatkan dengan aplikasi baru ini, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengambil gambar dan berbagi konten saat bepergian. LUMIX S9 juga memperkenalkan format rekaman baru: MP4 Lite.

Dengan mengambil gambar dalam format Open Gate dengan 4:2:0 10 bit pada 30p/25p, para kreator dapat menghasilkan video berkualitas tinggi yang sesuai dengan format smartphone dan dengan mudah mengubah aspect ratio untuk media sosial menggunakan aplikasi LUMIX Lab.

BACA JUGA:Suka Minuman Bersoda? Waspadai Dampak Gangguannya terhadap Kesehatanmu

Beberapa fitur utama LUMIX S9 meliputi:

1. Desain kompak pertama dalam seri LUMIX S, menggabungkan bodi yang kecil dan ringan dengan kualitas gambar yang tinggi. Berat bodi hanya sekitar 403 gram.
2. Sensor CMOS full-frame sekitar 24,2 megapiksel yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan detail alami dan efek bokeh yang indah.
3. PDAF (Phase Detection Auto-Focus) untuk pelacakan subjek yang akurat.
4. Active I.S. untuk mengurangi efek buram akibat guncangan kamera.
5. Fungsi REAL TIME LUT untuk gaya warna yang kreatif.
6. Format rekaman MP4 Lite yang memudahkan pengeditan dan berbagi konten di media sosial.

BACA JUGA:Selain Cegah Dehidrasi, Ketimun Bagus untuk Kesehatan Kulit

Dengan LUMIX S9, Panasonic membuka era baru bagi para kreator konten untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat. Harga Panasonic LUMIX S9 adalah $1.500 (Rp24 juta).(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: