Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Air Ketumbar untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Air Ketumbar untuk Kesehatan

Ilustrasi - Manfaat air ketumbar-Pinterest -

3. Menjaga kesehatan jantung

Ketumbar, baik yang dikonsumsi langsung atau sebagai air ketumbar, juga baik untuk kesehatan jantung. Ini karena ketumbar dapat mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sehingga baik untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.

Ketemubar dengan sifat diuretiknya juga akan membantu tubuh membuang natrium berlebih sehingga mencegah tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

4. Melawan efek radikal bebas

Senyawa fitokimia pada ketumbar, seperti terpinene, quercetine, lutein, dan flavonoid, memiliki sifat antioksidan yang cukup kuat. Antioksidan tersebut berfungsi untuk melawan efek radikal bebas pada tubuh.

BACA JUGA:Daftar Makanan Ini Kaya Mengandung Vitamin untuk Otak

Zat Antioksidan juga berperan penting untuk mengurangi peradangan dan menurunkan risiko terjadinya berbagai penyakit, seperti kanker dan diabetes.

5. Mengatasi Peradangan

Jerawat yang muncul pada wajah, bisa menurunkan rasa kepercayaan diri, loh. Hal ini karena keberadaannya dapat merusak penampilan. Bahkan kemunculan jerawat juga bisa menimbulkan peradangan. Bagi kamu yang mengalami masalah tersebut, maka bisa memanfaatkan air rendaman ketumbar.

Dalam air tersebut mengandung anti bakteri yang ampuh untuk mengobati peradangan kulit. Tak hanya itu saja, air ini  juga bisa mengatasi kulit berminyak, mencerahkan wajah, meremajakan kulit, dan mencegah kulit dari iritasi dan infeksi.

Itulah manfaat air ketumbar yang bisa Anda peroleh. Jika Anda ingin memanfaatkan air ketumbar sebagai pengobatan penyakit, sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: