Ikan Nila Dipercaya bermanfaat untuk Menjaga Kesehatan Mata dan Otak

Ikan Nila Dipercaya bermanfaat untuk Menjaga Kesehatan Mata dan Otak

Manfaat ikan nila yang tak kalah penting adalah mampu menjaga kesehatan otak dan jantung Anda.--

Manfaat ikan nila yang tak kalah penting adalah mampu menjaga kesehatan otak dan jantung Anda. Hal ini terjadi berkat kandungan asam lemak omega-3 dalam di dalam ikan nila. Selain itu, jenis asam lemak sehat ini diketahui juga dapat mengurangi tekanan darah dan trigliserida.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ikan Gabus Sangat Baik untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

5. Mencegah anemia defisiensi besi

Kandungan zat besi di dalam ikan nila dinilai bermanfaat dalam mencegah anemia defisiensi besi. Berkat nutrisi tersebut, ikan nila bisa menjadi pilihan menu sehat untuk penderita anemia. Selain beberapa manfaat di atas, ikan nila juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. Manfaat ikan nila ini bisa Anda dapatkan berkat kandungan kalsium di dalamnya.

Tidak hanya daging ikan nila yang bisa Anda manfaatkan, kulit ikan nila juga bisa Anda gunakan untuk membantu mengobati luka bakar.Perlu Anda ketahui bahwa berbagai manfaat ikan nila di atas masih membutuhkan bukti dan penelitian lebih lanjut. Namun, tak ada salahnya jika Anda ingin memasukkan ikan nila sebagai pilihan menu harian. Pasalnya, ikan ini mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Bagus Untuk Pertumbuhan Dan Kesehatan Ikan Hias, Ini Pakan yang Direkomendasikan

Agar manfaat ikan nila dapat Anda peroleh secara maksimal, pastikan Anda membeli ikan nila yang masih segar. Jangan lupa untuk mencuci ikan nila di bawah air mengalir hingga bersih sebelum diolah menjadi hidangan yang lezat. Selain itu, perhatikan juga porsi ikan nila saat Anda mengonsumsi ikan ini. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: