Cara Ampuh Memilih TWS Terbaik, Beneran Pro atau Sekadar Embel-Embel?

Cara Ampuh Memilih TWS Terbaik, Beneran Pro atau Sekadar Embel-Embel?

Salah satu fitur menarik dari TWS adalah kapasitas baterai yang dapat bertahan hingga 4 jam non-stop--

BENGKULUEKSPRESS.COM - True Wireless Stereo (TWS) pasti udah nggak asing lagi buat kamu. Aksesoris gadget tanpa kabel ini makin populer karena lebih praktis digunakan. Nggak cuman itu, dari segi gaya pun, TWS bikin penampilan lebih kece saat dipakai di tempat umum.

Berhubungan dengan TWS, ada banyak produk yang bisa kamu temukan di pasaran. Spesifikasi yang ditawarkan pun cukup menggiurkan karena menghadirkan fitur yang lengkap dengan teknologi mutakhir. Bahkan, nggak sedikit TWS terbaik yang diklaim Pro.

BACA JUGA:Melihat Koleksi Barang Antik Abad ke-17 di Bengkulu, di Sini Lokasinya

Lantas, benarkah produk-produk ini Pro? Atau hanya sebatas embel-embel?
Buat kamu yang belum tahu, kata Pro sebenarnya adalah singkatan dari profesional. Jadi, kalau menemukan TWS dengan kata Pro, berarti produk tersebut tarafnya sudah profesional atau dilengkapi dengan fitur-fitur yang paling baik dibanding lini produk lainnya.

Jenis-jenis fitur yang dihadirkan cukup beragam antara produk yang satu dengan yang lainnya. Salah satu fitur menarik dari TWS adalah kapasitas baterai yang dapat bertahan hingga 4 jam non-stop. Selain fitur, TWS Pro biasanya juga menggunakan teknologi terbaru yang membuatnya lebih spesial. Karena menggunakan kata Pro, tentu saja produk yang dihadirkan adalah keluaran terbaru.

BACA JUGA:Inilah 5 Sapi Kurban Terbesar dan Termahal Idul Adha 2024, Harganya Lebih dari 500 Juta

Tips Memilih TWS Pro dengan Harga Terjangkau
Setelah memahami definisi Pro dari TWS, sekarang saatnya membahas tips memilih True Wireless Stereo terbaik dengan harga terjangkau biar kamu nggak salah pilih.

1. Teknologi Jaringan yang Digunakan
Jangan langsung kepincut kalau ada TWS keluaran terbaru. Kamu perlu memperhatikan beberapa poin biar nggak salah pilih, salah satunya adalah teknologi jaringan yang digunakan. Untuk TWS keluaran terbaru biasanya sudah didukung teknologi terbaru juga, yaitu jaringan Bluetooth 5.0.

Keuntungan TWS yang menerapkan jaringan ini adalah perangkat punya kecepatan transmisi pengiriman data dua kali lebih kencang daripada seri sebelumnya. Tentunya ini juga berdampak pada kenyamanan saat digunakan di tengah aktivitas.

BACA JUGA:Waspada Tingginya Kasus HIV AIDS di Kota Bengkulu di 2024

2. Pertimbangkan Spesifikasinya
Selain jaringan, spesifikasi juga perlu kamu pertimbangkan. Banyaknya TWS yang ada di pasaran seringkali bikin bingung dalam menentukan pilihan. Makanya, kamu perlu mencari tahu dulu spesifikasi dari produk yang kamu inginkan, mulai dari fitur, kekurangan, hingga kelebihan produk tersebut.Kalau speknya terlihat kurang maksimal, sebaiknya kamu cari rekomendasi yang lain. Jangan sampai nyesel karena mengejar harga murah tapi nggak memperhatikan kualitasnya. Jadi, kamu harus lebih teliti saat melihat spesifikasi produk.

3. Kapasitas Baterai
Tips ketiga memilih TWS terbaik adalah kapasitas baterainya. Beberapa vendor membekali produk TWS-nya dengan kapasitas baterai yang bervariasi. Untuk seri terbaru, biasanya baterai TWS sudah berkapasitas besar. Bahkan, nggak sedikit true wireless yang diklaim mampu bertahan dalam 4 jam untuk panggilan suara. Selain itu, ada juga produk yang kapasitas baterainya diklaim mampu bertahan hingga 6 jam untuk mendengarkan musik. Makin besar kapasitas baterai yang ditawarkan tentu akan semakin nyaman juga saat kamu gunakan.

BACA JUGA:Selain Menyegarkan! Manfaat Jeruk Limau Baik Kesehatan

4. Fitur yang Dimiliki
Seperti yang disinggung sebelumnya, fitur TWS adalah hal penting yang harus kamu perhatikan. Belakangan ini, berbagai vendor saling bersaing menghadirkan produk dengan fitur-fitur kelas wahid. Mulai dari penggunaan teknologi planar, kemampuan tahan air, gaming mode, dan masih banyak lagi. Makin canggih fitur yang dihadirkan, maka makin mahal pula harganya. Walaupun begitu, kalau kamu tipe orang yang mengejar kenyamanan, TWS dengan fitur terbaik adalah pilihan yang pas untuk mendukung aktivitas kamu.

5. Pilih Produk yang Sesuai dengan Budget
Bicara soal TWS berkualitas emang nggak ada habisnya. Ada banyak produk yang bisa kamu temukan di pasaran. Seringkali konsumen dibuat bingung dalam menentukan pilihan karena fitur yang dihadirkan sangatlah bersaing. Nah, biar kamu bisa menemukan produk yang pas, pilihlah TWS yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: