Perbup ADD Diterbitkan15

Perbup ADD Diterbitkan15

\"Bundra

TAIS, BE- Dalam waktu dekat ini, seluruh desa di Kabupaten Seluma, masing-masing segera mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 167 juta dari APBD. Alokasi Dana Desa (ADD) tersebut disalurkan setelah Peraturan Bupati (Perbup) diterbitkan oleh pemkab. “Saat ini perbup sudah diproses, dan segera diterbitkan dan dijadikan payung hukum pencairan anggaran dana desa tahun 2013 ini,” kata Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, kemarin usai salat Jumat di Masjid Raya Baitul Falihin Tais.

Dikatakannya, saat ini, karena Perbupnya sudah diselesaikan, pekan depan akan diterbitkan. Menurutnya, anggaran desa yang jumlahnya lumayan besar itu harus mampu untuk menyelesaikan kebutuhan desa tahun 2013 ini dalam bidang pembangunan infratsruktur. Sehingga nantinya pengelolaannya akan diserahkan sepenuhnya kepada desa akan tetapi tetap mengutamakan skala prioritas dan usulan masyarakat di desa.

“Kita juga akan membentuk tim untuk melakukan evaluasi dan pengawasan penggunaan anggaran. Karena tahun 2014 Pemkab Seluma kembali akan mengucurkan anggaran untuk desa dengan jumlah yang sama,” katanya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: