Biar Gak Ketinggalan, Ini Dia Speaker Bluetooth Merk Lokal yang Viral!

Biar Gak Ketinggalan, Ini Dia Speaker Bluetooth Merk Lokal yang Viral!

Pastikan speaker bluetooth yang kamu pilih sudah sesuai dan kompatibel dengan perangkat yang kamu gunakan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekarang ini, speaker bluetooth sudah banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan speaker dianggap lebih praktis digunakan tanpa perlu repot-repot menghubungkannya dengan stop kontak ketika kamu ingin memakainya untuk mendengarkan musik, menonton film, ataupun melakukan aktivitas lainnya yang membutuhkan sumber audio. Tetapi, jangan sampai kamu salah pilih ketika ingin membeli speaker bluetooth. Ada beberapa hal perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan yang terbaik.

BACA JUGA:Area Depan Bencoolen Mall Tak Bisa Dijadikan Titik Parkir

Tips Memilih Speaker Bluetooth
Untuk mendapatkan Speaker Bluetooth yang terbaik, awet, dan dapat diandalkan, berikut adalah beberapa tips yang perlu kamu ketahui dan bisa diterapkan ketika kamu sedang memilih-milih.

1. Kompatibel atau Tidak
Tips pertama yang perlu kamu ketahui adalah tidak semua speaker kompatibel dengan semua perangkat. Kamu perlu memastikan bahwa speaker kamu bisa dihubungkan dengan perangkat yang kamu punya di rumah. Percuma jika kamu membelinya tetapi tidak kompatibel dengan gadgetmu. Maka dari itu, pastikan speaker yang kamu pilih sudah sesuai dan kompatibel dengan perangkat yang kamu gunakan.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Cabe untuk Saluran Pencernaan yang Jarang Diketahui

2. Fitur yang Terdapat di Speaker Bluetooth
Fitur adalah salah satu komponen yang bisa membedakan kualitas suatu produk dengan produk lainnya. Sehingga, fitur bisa menjadi tolak ukur untuk menentukan speaker mana yang lebih unggul.Ada macam-macam fitur yang dimiliki oleh speaker zaman sekarang, seperti daya tahannya. Sekarang, ada banyak speaker yang sudah memiliki sertifikasi IPX7 yang berarti speaker tersebut lebih tahan terhadap debu dan air. Selain itu, ada juga fitur-fitur lain seperti mode AUX, TF Card, Bluetooth, dan lain-lain.

3. Sesuaikan Harga dengan Kualitas
Satu komponen yang selalu menjadi faktor adalah harga. Harga bisa sangat membantu kamu dalam menentukan speaker bluetooth yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu memilih produk dengan harga yang lebih tinggi, kemungkinan besar kamu juga akan mendapatkan kualitas produk yang lebih baik juga. Sama halnya dengan fitur. Produk yang lebih mahal kemungkinan dilengkapi oleh fitur-fitur yang jarang atau tidak dimiliki oleh produk lainnya.

BACA JUGA:Inilah 5 Sapi Kurban Terbesar dan Termahal Idul Adha 2024, Harganya Lebih dari 500 Juta

Lalu kalau kamu mau mencari speaker bluetooth yang murah, kamu harus memastikan speaker tersebut sudah memiliki fitur-fitur yang kamu butuhkan. Jangan sampai kamu kecewa dengan speaker yang kamu pilih karena kamu tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.

Rekomendasi Merk Speaker Bluetooth
Setelah mengetahui tips untuk memilih speaker bluetooth yang bagus, kamu juga perlu mengetahui beberapa merek speaker bluetooth yang terbaik, di antaranya adalah:

1. Vyatta Platinum Hitz
Kalau kamu sedang mencari speaker bluetooth yang baterainya bisa tahan sangat lama, Vyatta Platinum Hitz ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Speaker yang satu ini dikatakan memiliki baterai yang bisa tahan hingga 22 jam. Vyatta Platinum Hitz ini juga merupakan salah satu speaker bluetooth yang stereonya dilengkapi dengan bass radiator yang memungkinkannya untuk menghasilkan efek bass yang besar. Speaker bluetooth ini juga telah didukung dengan fitur True Wireless Stereo atau TWS speaker yang dapat memainkan 2 speaker secara bersamaan.

2. Polytron PMA 9310
Saat ini, ada banyak perusahaan-perusahaan elektronik yang sudah mulai memproduksi speaker bluetooth berkualitas. Contohnya adalah Polytron. Brand ini mungkin tidak terlalu terkenal jika dibandingkan merk speaker lainnya, tetapi produk yang dihasilkannya cukup berkualitas, khususnya speaker portable. Salah satu produk speaker bluetooth portable terbaik dari brand ini adalah Polytron PMA 9310. Polytron PMA 9310 Multimedia Audio Speaker Portable adalah multimedia speaker yang mempunyai berbagai fitur terbaru yang canggih. Speaker ini juga dilengkapi unit Subwoofer yang dapat menghasilkan audio bass yang menggelegar

BACA JUGA:Atasi Pengangguran, Pemprov Bengkulu Akan Buka Job Fair

3. Robot RB420 TWS
RB420 TWS adalah speaker bluetooth yang sudah menggunakan teknologi bluetooth 5.0 dengan jangkauan yang mencapai 10 meter. Speaker bluetooth ini juga sudah menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 1200 mAh dan bisa memutarkan musik selama 5 jam.

Desain dari speaker bluetooth Robot tipe RB420 ini berbentuk kotak memanjang dan berbobot 450 gram. Secara spesifik, speaker ini berukuran 188x70x56 mm dan ukuran ini tergolong cukup praktis untuk kamu bawa pergi. Speaker satu ini juga telah dilengkapi dengan port USB, TF, dan AUX input yang memudahkan kamu untuk menyambungkannya ke perangkat-perangkat lain. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: