Tips Agar Ikan Mas Koki Tetap Sehat, Berikan 6 Makanan Ini

Tips Agar Ikan Mas Koki Tetap Sehat, Berikan 6 Makanan Ini

Tips merawat ikan mas koki agar tumbuh sehat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Penting bagi para hobiis ikan, terutama yang menyukai ikan mas koki, untuk memperhatikan jenis makanannya karena berpengaruh pada pertumbuhan mereka. Ikan mas koki adalah salah satu ikan hias yang sangat diminati baik di dalam maupun luar negeri.

Ada banyak jenis ikan mas koki yang lucu dan menarik, dan penting bagi kesehatan mereka untuk memperhatikan jenis makanannya. Ketidaksesuaian dalam memberi makan dapat berdampak negatif pada kesehatan ikan mas koki.

Makanan alami untuk ikan mas koki mudah ditemukan, tetapi ada juga berbagai pilihan makanan yang dijual di pasaran. Ini memudahkan pemilik ikan mas koki untuk memperoleh makanan yang cocok untuk ikan mereka.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Makanan Agar Dapat Mempercepat Pertumbuhan Ikan Guppy

BACA JUGA:Tips Merawat Ikan Cupang Agar Cepat Besar, Lakukan 10 Cara Ini

Ikan mas koki bukanlah pemilih makanan, sehingga memberi makan pada mereka cukup mudah. Ketersediaan makanan yang mudah dijumpai juga mempermudah dalam merawat ikan mas koki dan menjaga kesehatan mereka dengan memberikan asupan makanan yang tepat.

1. Cacing Sutra

Salah satu pilihan makanan pertama untuk ikan mas koki adalah cacing sutra. Selain memberikan nutrisi, cacing sutra juga dapat meningkatkan warna ikan mas koki, karena memiliki bentuk tubuh halus yang mirip sutra. 

Makanan ini juga dapat merangsang pertumbuhan jambul pada ikan mas koki. Sebelum diberikan kepada ikan, disarankan untuk mencuci cacing ini terlebih dahulu.

Cacing sutra juga mudah ditemukan dan dapat dibeli di toko pakan ikan terdekat.

2. Cacing Darah

Makanan lain yang dapat dipilih untuk ikan mas koki adalah cacing darah. Cacing darah dapat mempercepat pertumbuhan ikan mas koki karena kandungannya yang kaya akan lemak dan protein. 

Biasanya disebut juga sebagai bloodworm. Kamu bisa membelinya di toko terdekat dalam bentuk yang sudah dibekukan.

3. Kutu Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: