Simak 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami

Simak 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami

Kulit kencang merupakan salah satu ciri kulit sehat. Cara mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan dengan cara alami-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kulit kencang merupakan salah satu ciri kulit sehat. Cara mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan dengan cara alami. 

Meski bukan dengan bantuan obat-obatan maupun tindakan medis, cara alami tidak kalah efektif dalam membuat kulit tampak lebih kencang, halus, dan sehat, terlebih jika dilakukan secara rutin.

Produksi kolagen dalam tubuh makin berkurang seiring pertambahan usia.  Akibatnya, kulit wajah akan tampak makin kendur yang disertai dengan munculnya tanda penuaan berupa garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, dan pipi.

Tanda penuaan wajah juga bisa muncul lebih cepat akibat paparan sinar matahari dan polusi terus-menerus atau gaya hidup yang kurang sehat. Meski begitu, ada beberapa cara mengencangkan kulit wajah untuk menunda munculnya tanda penuaan wajah.

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Shampoo Pemanjang Rambut Terbaik

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Jika Anda mulai resah dengan kulit wajah yang tampak kendur, ada beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang dapat Anda lakukan, di antaranya:

1. Menggunakan masker berbahan alami

Untuk mengencangkan kulit wajah dan mengurangi garis kerutan, Anda dapat memakai masker wajah dengan bahan alami, seperti alpukat, madu, dan cokelat bubuk. 

Kombinasi alpukat, madu, dan cokelat bubuk akan merangsang produksi kolagen dan melembutkan kulit wajah. Anda juga bisa menggunakan bahan alami lain yang memberikan kelembapan untuk kulit, seperti yoghurt dan spirulina.

BACA JUGA:Inilah Obat Smoothing Terbaik yang Aman dan Tahan Lama

2. Menerapkan pola hidup sehat

Munculnya tanda penuaan dini pada kulit juga bisa dipicu oleh paparan polusi udara, seperti asap rokok dan asap kendaraan. Anda bisa mengurangi efek paparan polusi dengan menerapkan pola hidup sehat berikut ini:

Meskipun mudah dilakukan, beragam cara mengencangkan kulit wajah di atas bisa memberikan hasil yang berbeda pada setiap orang. Hal ini karena setiap orang memiliki struktur jaringan wajah, termasuk tulang dan otot, yang berbeda-beda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: