Ini 5 Jenis Makanan Agar Dapat Mempercepat Pertumbuhan Ikan Guppy

Ini 5 Jenis Makanan Agar Dapat Mempercepat Pertumbuhan Ikan Guppy

pakan terbaik untuk ikan guppy untuk mempercepat pertumbuhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bagi kamu yang akan atau sedang memelihara ikan guppy, pemilihan makanan merupakan salah satu hal penting untuk keberlangsungan hidup mereka. 

Makanan ikan guppy mudah didapatkan dan tersedia di sekitar kita. Di alam liar, ikan guppy menyantap tumbuhan dan hewan kecil seperti rumput, plankton, jentik nyamuk, cacing sutra, dan hewan kecil lainnya. 

Meski begitu, jika kamu ingin yang lebih praktis, kamu juga bisa membeli makanan ikan guppy di pasar ikan atau toko khusus makanan ikan.

BACA JUGA:Tips Agar Ikan Hias Berwarna Cerah dan Cantik

BACA JUGA:Tips Memelihara Ikan Hias di Akuarium, Agar Tak Mati

Namun, sedikitnya ada 5 rekomendasi makanan ikan guppy yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan ikan :

1. Artemia 

Artemia adalah salah satu makanan ikan guppy yang populer dan banyak digunakan oleh pecinta ikan. Artemia bebas dari kuman dan bakteri sehingga aman untuk diberikan kepada guppy. 

Kandungan gizinya sangat baik, terdiri dari 55 persen protein, 18,9 persen lemak, 2,04 persen serat kasar, 7,2 persen kadar abu, dan 81,9 persen air.

2. Kutu air 

Makanan yang baik untuk pertumbuhan ikan guppy adalah kutu air. Hewan ini merupakan sejenis mikroorganisme yang biasanya terdapat di genangan air dan memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, sehingga baik untuk nutrisi dan pertumbuhan ekor ikan guppy. 

Namun, kutu air kadang-kadang mengandung bakteri yang berbahaya bagi ikan guppy, sehingga perlu berhati-hati. 

Untuk memastikan kutu air bebas bakteri, kamu bisa mengendapkannya di dalam air bersih selama 3 jam sebelum diberikan kepada ikan guppy.

Kandungan gizi pada kutu air adalah 99,60 persen air, 37,38 persen protein, 13,29 persen lemak, dan 11 persen serat kasar serta abu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: