Ini Dia 8 Merek Lem Sepatu yang Paling Kuat

Ini Dia 8 Merek Lem Sepatu yang Paling Kuat

jika sepatu yang punya banyak kenangan itu harus kamu buang. Sebelum membuangnya, cobalah untuk memperbaikinya sendiri dengan lem sepatu terbaik--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sepatu merupakan fashion item yang sangat menunjang kegiatan sehari-hari.  Beda kegiatan, beda pula jenis Sepatu yang kamu butuhkan, seperti halnya Sepatu olahraga dan Sepatu high heels. Yang paling penting, semua Sepatu itu harus nyaman.

Di antara banyak Sepatu koleksimu, pasti ada yang menjadi favoritmu. Karena terlalu sering dipakai, Sepatu itu jadi cepat rusak. Sayang sekali jika Sepatu yang punya banyak kenangan itu harus kamu buang. Sebelum membuangnya, cobalah untuk memperbaikinya sendiri. Semoga beberapa lem Sepatu paling kuat ini bisa membuat Sepatu kembali berfungsi.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Ubi Jalar Kaya Kandungan Nutrisi Atasi Diabetes

1. Castol Contact Adhesive
Castol merupakan lem yang sudah terkenal sejak berpuluh tahun karena kemampuan merekatkannya yang kuat. Kelebihan dari lem ini ialah tidak mudah kering setelah dibuka asalkan ditutup rapat. Teksturnya yang gel membuatnya tidak mudah menetes atau tumpah. Menariknya, lem ini menyediakan dua aplikator, yakni spatula dan corong kecil. Aplikator ini memudahkan kamu meratakan lem ke permukaan datar atau bagian-bagian kecil di sepatu. Kemasannya pun ada yang kecil jika kebutuhanmu hanya sedikit. Sayangnya, lem ini mudah mengendap jika tutupnya kurang rapat.

2. Aica Aibon
Lem satu ini sangat sering kita jumpai di tempat tambal ban. Tidak heran, lem ini serbaguna dan merupakan salah satu lem sepatu paling kuat. Teksturnya yang kental membuatnya mudah untuk diratakan. Sayangnya, lem ini butuh waktu agak lama untuk menunggu kering. Namun, ini juga jadi sisi positif karena kamu bisa membersihkannya lebih mudah jika tumpah atau berlepotan. Kemasannya dalam kaleng juga kurang praktis dan butuh usaha lebih untuk meratakannya.

BACA JUGA:Selain Enak dan Lezat, Ikan Tuna Kaya Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

3. FOX Plus
Tahan terhadap panas hingga 100°C merupakan sifat andalan lem ini. Dengan demikian sepatu yang dilem mampu bertahan di cuaca ekstrem. Lem sepatu paling kuat ini juga diklaim tahan air dan oli. Sayangnya, tekstur cair lem ini membuatnya mudah tumpah dan sulit dibersihkan jika mengenai benda atau kulit.

4. Alteco 110 Super Glue
Alteco 110 Super Glue sudah terkenal di pasaran karena harganya cukup murah, tetapi daya rekatnya cukup kuat. Teksturnya yang cair dan bening membuatnya mudah diaplikasikan ke bagian sepatu yang rusak. Namun, berhati-hatilah karena lem ini mudah tumpah dan sulit dibersihkan ketika menempel di kulit.

5. Loctite Super Glue Ultra Gel Control
Lem ini punya kelebihan tekstur yang lentur sehingga sepatu tidak akan jadi kaku setelah dilem. Teskturnya yang gel membuat sepatu tetap nyaman meskipun menempel dengan kuat. Lem ini cocok sekali untuk sepatu olahraga. Desain kemasannya juga sangat ergonomis sehingga lem bisa diaplikasikan dengan mudah. Sayangnya, harganya cukup mahal dan varian kemasannya hanya satu.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Pewarna Alami yang Aman Dikonsumsi

6. Gorilla Glue
Gorilla Blue merupakan lem yang daya rekatnya untuk sepatu tidak perlu diragukan. Lem ini bahkan dapat digunakan untuk merekatkan material seperti kaca, keramik, kayu, batu, logam, dsb. selain sebagai lem sepatu paling kuat  Lem ini juga diklaim tahan air dan panas sehingga bisa diaplikasikan untuk perbaikan eksterior. Sayangnya, lem ini harganya cukup mahal.

7. Dextone Universal Glue Gel
Dextone Universal Glue Gel ini hanya butuh waktu 60 detik untuk mengering. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika posisi pengelemannya salah karena bagian tersebut masih bisa digeser dalam waktu 10–15 menit. Daya rekatnya yang kuat juga membuatnya mampu menempelkan bagian vertikal dengan baik. Sayangnya, varian ukurannya hanya satu.

BACA JUGA:Pilihan Masker Komedo Terbaik, Ampuh Angkat Komedo dan Bersihkan Pori-Pori!

8. DeliStick Up All Purpose Adhesive
Sepertinya sayang ya jika hanya belanja lem sepatu paling kuat. Coba cek barang kebutuhan sehari-hari apa saja di rumah yang menipis stoknya. Dengan berbelanja lewat Lazada, sekali membayar ongkir, kamu bisa berbelanja banyak barang sekaligus. Lebih menghemat biaya transportasi daripada harus berbelanja ke supermarket bukan?(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: