Berikut Ini Pilihan Merk Sepatu Basket Paling Populer

Berikut Ini Pilihan Merk Sepatu Basket Paling Populer

sepatu basket bisa melindungi kaki, terutama pergelangan yang sangat rentan untuk keseleo.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Basket adalah salah satu permainan olahraga yang banyak digemari oleh orang-orang dari seluruh dunia. Jika kamu juga ingin main Basket, sebaiknya kamu pakai sepatu Basket untuk mencegah cedera karena Basket termasuk sebagai high-impact sport.

High-impact sport berarti Basket merupakan olahraga yang memberikan tekanan lebih pada sendi-sendi seperti lutut, pinggul, dan pergelangan kaki. Nah, sepatu Basket bisa melindungi kaki, terutama pergelangan yang sangat rentan untuk keseleo. Bahkan, banyak pemain NBA yang mengganti sepatunya dengan rutin untuk memaksimalkan performanya.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Ubi Jalar Kaya Kandungan Nutrisi Atasi Diabetes

Rekomendasi Merk Sepatu Basket yang Bagus
Di Indonesia, ada banyak merk Sepatu Basket bagus yang bisa kamu pilih. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. Nike
Semua orang pasti sudah tahu dengan merk Nike. Banyak pemain basket profesional yang menggunakan Sepatu Basket Nike untuk bermain karena sangat bagus dan nyaman. Kenyamanan ini dimaksimalkan berkat teknologi Air Max yang mirip seperti bantalan udara dan Zoom Air, busa responsif yang memberikan dukungan maksimal untuk kaki. Selain fungsional, modelnya pun juga keren-keren dan fashionable.

2. Adidas
Selain Nike, semua orang juga tahu tentang Adidas. Merk ini menghadirkan “Three Stripes”, tiga garis putih yang menjadi lambang ikonik dari Adidas. Ada juga banyak atlet basket terkenal yang menggunakannya karena kualitas yang diberikannya. Khususnya teknologi bantalan Boost atau Bounce yang memberikan sepatunya kenyamanan dan responsivitas lebih untuk bermain basket.

BACA JUGA:Selain Enak dan Lezat, Ikan Tuna Kaya Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

3. Air Jordan
Air Jordan sebenarnya merupakan merk di bawah Nike. Namun, merk ini memang punya keunikan tersendiri, termasuk logo nya yang merupakan bayangan Michael Jordan. Sepatu ini banyak dikenal sebagai sneaker, namun sepatu basketnya juga tidak kalah stylish. Sepatu basketnya pun dikatakan nyaman juga untuk main basket.

4.. Under Armour
Nike dan Adidas memang sudah terkenal sejak lama, tetapi Under Armour telah menunjukkan bahwa sepatu basketnya juga tidak kalah bagus. Sepatunya memiliki desain yang ringan, bantalan bagus, dan kokoh, sehingga optimal untuk bermain basket.

5. Puma
Puma memang bukan merk yang populer untuk bermain basket. Namun, tidak berarti kualitasnya kurang baik. Dengan gayanya yang unik dan desain yang kreatif, sepatu basket Puma bisa menjadi pilihanmu. Desainnya fokus pada kenyamanan kaki, bantalannya cukup responsif, dan sepatunya memiliki daya cengkeram yang bagus.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Pewarna Alami yang Aman Dikonsumsi

6. Reebok
Reebok merupakan merk yang sudah berdiri sejak lama dan menyediakan berbagai sepatu untuk macam-macam kegiatan olahraga. Meskipun tidak terkenal atas kategori basketnya, Reebok bisa menjadi pilihan yang baik, sekaligus lebih murah dibanding yang lain. Reebok pun telah menjalin kerja sama dengan beberapa atlet basket terkenal seperti Shaquille O’Neal dan Allen Iverson.

7. Peak
Kalau kamu punya budget yang lebih terbatas, coba merk yang satu ini aja. Peak menyediakan sepatu untuk berbagai kegiatan olahraga, dan basket adalah salah satunya. Desainnya cukup stylish, nyaman, dan bagus untuk bermain basket.

BACA JUGA:Pilihan Masker Komedo Terbaik, Ampuh Angkat Komedo dan Bersihkan Pori-Pori!

8. League
Nah, rekomendasi berikut ini merupakan merk lokal yang harganya lebih murah, namun tetap berkualitas. League menyediakan berbagai atribut olahraga, mulai dari pakaian, sepatu, dan aneka perlengkapan olahraga. Sepatu basketnya termasuk berkualitas, nyaman, dan tahan lama.

Nah, itu dia beberapa merk sepatu basket yang bisa kamu andalkan. Dalam memilih sepatu basket, pastikan kamu pilih ukuran yang sesuai. Jika tidak, kamu akan semakin berisiko cedera jika sepatu terlalu besar ataupun terlalu kecil.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: