Saat Ziarah ke Makam Rasulullah SAW, Amalkan Doa Berikut Ini

Saat Ziarah ke Makam Rasulullah SAW, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa saat ziarah ke makam rasulullah SAW-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Para jamaah haji sangat dianjurkan untuk mengarahkan perjalanan mereka menuju Kota Madinah guna menziarahi makam Rasulullah SAW.

Meskipun jalur pulang mereka tidak melewati kota Nabi tersebut, mengunjungi Madinah tetap sangat disarankan.

Menurut keterangan Imam An-Nawawi, ziarah ke makam Rasulullah SAW adalah salah satu ibadah paling penting, amal paling menguntungkan, dan perintah agama yang sangat utama.

BACA JUGA:Agar Rezeki Mengalir Deras, Amalkan 3 Doa Rasulullah SAW di Pagi Berikut Ini

BACA JUGA:Pohon Berusia 20 Tahun Tumbang, Timpa Lapak Pedagang dan Motor Warga

Selain itu, selama perjalanan menuju Kota Madinah, para jamaah haji dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat nabi.

Ketika pandangan mulai tertuju pada pepohonan Kota Madinah, mereka disarankan untuk semakin memperbanyak shalawat.

Ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang sangat ditekankan dalam ajaran Islam.

Para jamaah haji dianjurkan untuk berdoa agar ziarah ke makam Rasulullah SAW nanti memberi manfaat dan membawa kebahagiaan bagi mereka di dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Agar Memiliki Ilmu yang Bermanfaat, Amalkan Doa Dari Nabi Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Rezeki Datang dari Segela Arah, Amalkan Doa Berikut dengan Istiqomah

Doa ini penting sebagai bentuk pengharapan kepada Allah agar perjalanan spiritual tersebut memberikan keberkahan dan kemuliaan. Berikut adalah Doa yang dianjurkan untuk dibaca oleh para jamaah haji:

اللَّهُمَّ افْتَحْ عَلَيَّ أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ، وَارْزُقْنِي فِي زِيَارَةِ قَبْرِ نَبِيِّكَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا رَزَقْتَهُ أَوْلِيَاءَكَ وَأَهْلَ طَاعَتِكَ، وَاغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي يَا خَيْرَ مَسْؤُوْلٍ

(Allāhummaftah ‘alayya abwāba rahmatik, warzuqnī fī ziyārati qabri nabiyyika shallallāhu ‘alayhi wa sallama mā razaqtahū awliyā’aka wa ahla thā‘atika, waghfir lī warhamnī yā khayra mas’ūl).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: