Jarang Dikonsumsi, Ternyata Inilah 8 Manfaat Goji Berry untuk Kesehatan

Jarang Dikonsumsi, Ternyata Inilah 8 Manfaat Goji Berry untuk Kesehatan

Manfaat buah goji berry untuk kesehatan -Pinterest -

Goji berry dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur. Manfaat ini diperoleh dari melatonin yang banyak terkandung dalam buah goji berry. Melatonin merupakan hormon yang berperan dalam mengatur siklus tidur.

5. Mencegah proses penuaan dini pada kulit

Cara agar tetap awet muda tidak cukup hanya mengandalkan perawatan kulit saja. Kamu perlu mengonsumsi makanan yang baik dan bagi kesehatan kulit. Nah, salah satunya adalah goji berry. 

Buah ini mampu menghambat penuaan. Karena mengandung antioksidan bernama zeaxanthin. Antioksidan ini mampu mencegah kerusakan sel kolagen di kulit akibat radikal bebas. Nah, hal ini yang dapat membantu tubuh dalam menunda proses penuaan.

BACA JUGA:Terkenal Sebagai Obat Herba Tradisional, Inilah 5 Manfaat Ginseng untuk Kesehatan

6. Menurunkan berat badan

Kandungan serat dan asam amino esensial dalam buah goji berry bermanfaat untuk meningkatkan proses metabolisme. Hal ini membuat pembakaran lemak dalam tubuh ikut meningkat.

Oleh karena itu, goji berry baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet atau menurunkan berat badan.

7. Mencegah penyakit kardiovaskular

Buah goji berry mengandung polisakarida yang berfungsi untuk mencegah bahaya oksidasi dan menghambat peradangan berlebih pada organ tubuh, termasuk pembuluh darah dan jantung.

Karena fungsinya tersebut, goji berry diketahui dapat menjaga kesehatan pembuluh darah dan mencegah terjadinya penumpukan kolesterol jahat dalam darah sehingga Anda pun terhindar dari penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan serangan jantung.

BACA JUGA:Simak Pengertian, Penyebab, dan Bahan Alami Penghilang Skin Tag

8. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Kandungan fitokimia, antioksidan, dan karotenoid dalam buah goji berry dipercaya mampu mencegah risiko terjadinya kanker. Meski begitu, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan manfaat goji berry dalam mengobati penyakit kanker.

Itulah manfaat buah goji berry untuk kesehatan. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung, mengolahnya menjadi jus, atau mencampurnya ke dalam berbagai makanan seperti yoghurt atau oatmeal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: