Aroma Parfum Pria Ini Bikin Wanita Auto Nengok!

Aroma Parfum Pria Ini Bikin Wanita Auto Nengok!

kamu bisa menemukan banyak parfum pria di pasaran dengan berbagai jenis aroma, mulai dari yang sweet, woody hingga fresh--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memperhatikan penampilan adalah salah satu aspek yang penting bagi seorang pria. Kamu perlu memperhatikan pakaian apa yang dikenakan, hingga cara mix and match pakaian yang kamu pakai agar terlihat rapi dan juga cocok. Namun, penampilan yang baik tidak hanya dari pakaian saja, ada faktor lain yang tidak kalah penting, salah satunya adalah parfum pria.

Tentu kamu bisa menemukan banyak parfum pria di pasaran dengan berbagai jenis aroma, mulai dari yang sweet, woody hingga fresh. Setiap parfum memiliki ciri khasnya masing-masing yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Nah, agar tidak bingung, berikut ini 5 rekomendasi parfum pria yang bisa kamu pertimbangkan.

BACA JUGA:Pilihan Skincare untuk Atasi Kulit Berjerawat

Jenis Parfum
Saat ingin membeli parfum, umumnya kamu akan dihadapkan pada 5 pilihan jenis parfum; Eau Fraiche, EDC, EDT , EDP, dan Parfum. Berikut ini penjelasan singkat mengenai perbedaan 5 jenis parfum tersebut:

1. Eau Fraiche
Kata “Fraiche” berarti “Segar” dalam bahasa Inggris dan pengucapannya sebagai “Segar” adalah benar. Secara alami, jenis parfum ini memiliki konsentrasi minyak parfum paling rendah. Parfum dengan label “Eau Fraiche” biasanya lebih terjangkau dibandingkan versi “EDT atau EDP” biasanya. Hal ini karena parfum ini hanya mengandung 1 hingga 3% minyak parfum, sehingga biayanya lebih rendah secara keseluruhan.

Parfum Eau Fraiche biasanya bertahan hingga 3 jam di kulit, tetapi jika disemprotkan ke pakaian, keharumannya akan bertahan lebih lama. Meskipun durasinya lebih singkat, masih ada permintaan yang besar untuk parfum Eau Fraiche, terutama karena parfum ini memberikan aroma yang paling segar dibandingkan jenis parfum lainnya. Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya mengapa seseorang ingin membeli jenis parfum ini ketika sudah ada EDT di luar sana.

BACA JUGA:Pilihan Lip Balm untuk Atasi Bibir Hitam

2. Eau De Cologne (EDC)
Kata “Cologne” secara sederhana berarti parfum. Namun, “Eau de Cologne” atau EDC mengacu pada parfum yang memiliki konsentrasi lebih rendah daripada EDT. Parfum Eau de Cologne tidak seumum jenis parfum lainnya dan sering kali parfum jenis EDC adalah yang klasik.

Eau de Cologne memiliki konsentrasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Eau Fraiche. Parfum EDC biasanya lebih murah daripada EDT, namun tidak se murah parfum Eau Fraiche. Anda dapat mengharapkan parfum ini bertahan hingga 4 jam, dan tentu saja parfum cenderung lebih tahan lama di pakaian. Seperti biasa, daya tahan parfum dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti yang disebutkan di sini.

3.  Eau De Toilette (EDT)
EDT adalah yang paling terkenal di antara semuanya, karena semua parfum berpusat pada Eau de Toilette karena berada di tengah-tengah di antara semuanya, dan ini juga berarti konsentrasi minyak parfum terbaik per biaya. Parfum EDT biasanya lebih terjangkau daripada EDP, tetapi kita tidak boleh meremehkan parfum EDT hanya karena konsentrasinya lebih rendah daripada EDP. Selama tinjauan kami tentang Davidoff Champion untuk posting lain, parfum ini tahan luar biasa selama 48 jam di pakaian! Anda dapat membacanya di sini. Parfum Eau de Toilette biasanya bertahan hingga 6 jam dan sekitar 10 jam di pakaian, seperti biasa daya tahan parfum dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti yang disebutkan di sini.

BACA JUGA:Teh Hitam Sangat Ampuh untuk Atasi Kolesterol Tinggi

4. Eau De Parfume (EDP)
Eau de Parfum atau EDP adalah yang kedua paling terkonsentrasi di antara semua jenis parfum. Parfum EDP secara alami lebih mahal daripada EDT, tetapi jenis parfum ini cenderung bertahan lebih lama, yaitu hingga 10 jam di kulit dan sekitar 16 jam di pakaian. Keberlangsungan aromanya tentu saja membenarkan harganya.

Sepuluh tahun yang lalu, Anda hanya bisa menemukan Eau de Parfum pada parfum untuk wanita. Tetapi beruntungnya sekarang, semakin banyak parfum EDP yang tersedia untuk pria, dan mereka yang beralih ke parfum EDP tentu tidak akan pernah kembali ke parfum jenis lain!

Jadi, mengapa seseorang masih ingin memiliki parfum EDT? Jawabannya sama seperti sebelumnya pada Eau Fraiche. Parfum Eau de Parfum biasanya jauh lebih kuat dan tidak semua orang tahan dengan aroma parfum yang kuat. Anda tentu tidak ingin menggunakan parfum yang terlalu kuat di cuaca panas atau di tempat-tempat yang sempit di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu, misalnya kantor kecil dengan sedikit orang di sekitar. Anda dapat mengharapkan EDP bertahan hingga 10 jam di kulit dan sekitar 16 jam di pakaian.

BACA JUGA:Ini Dia Mitos Seputar Terapi Urine dan Faktanya dari Sisi Medis

5. Parfum
Parfum mengandung 15 hingga 40% minyak parfum yang sangat terkonsentrasi, menjadikannya jenis parfum paling pekat. Inilah juga yang menyebabkan parfum menjadi yang paling mahal di antara semua jenis parfum. 20 tahun yang lalu, sangat jarang melihat parfum murni (Parfum). Memiliki satu botol parfum merupakan hal lain karena dijual dengan harga yang sangat tinggi. Sebotol kecil Parfum berukuran 5ml bisa saja harganya melebihi 6 juta waktu itu waktu itu!

Namun, kabar baiknya adalah, seperti halnya Eau de Parfum menjadi lebih tersedia di pasaran, parfum juga demikian. Saat ini, kita bisa menemukan Parfum berukuran 100ml dengan harga yang wajar sekitar 2 jutaan. Parfum dapat bertahan hingga 12 jam di kulit, dan tentu saja harapannya adalah parfum ini bisa bertahan lebih dari sehari jika diaplikasikan pada pakaian.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Beragam Tanaman Obat Ini Ampuh Atasi Penyakit

Rekomendasi Parfum Pria Yang Disukai Wanita
1. CK One
Jika berbicara mengenai rekomendasi Parfum Pria yang disukai wanita 2023, parfum CK One ini merupakan salah satu parfum yang tidak boleh kamu lewatkan. Parfum ini tidak hanya cocok digunakan oleh pria saja, namun juga bisa oleh wanita alias unisex. Parfum dengan botol bening ini merupakan salah satu parfum yang populer.

CK One merupakan produk parfum dari Calvin Klein yang masih eksis hingga sekarang. Untuk aromanya, parfum ini memiliki aroma yang sedikit floral, lalu ada aroma jeruk serta aroma musky. Kombinasi aroma tersebut membuat parfum ini cocok untuk segala jenis aktivitas, sehingga CK One merupakan salah satu parfum dengan aroma Parfum Pria yang disukai banyak wanita.

2. Dior Sauvage EDP
Ingin aroma yang kharismatik? Kamu bisa mempertimbangkan parfum Dior Sauvage ini. Dior Sauvage ini merupakan salah satu nama Parfum Pria yang disukai wanita. Parfum ini merupakan salah satu parfum Parfum Pria yang disukai wanita dan populer, karena wangi yang maskulin dan juga berkarakter. Untuk menghadirkan sisi berkelas, Dior melengkapi parfum ini dengan botol yang didesain mewah dan juga terasa bold.

BACA JUGA:Jenis Jamu Tradisional Ini Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Sedangkan untuk aromanya, saat pertama kali disemprotkan akan muncul aroma citrus yang cukup kuat. Tidak berselang lama, aromanya berganti menjadi hangat khas aroma woody dan sampai di aroma akhir yang sangat khas dan bertahan lama.

3. Silver Scent Jacques Bogart
Jika Anda butuh parfum harian dengan aroma yang unik sekaligus segar, maka parfum Silver Scent Jacques Bogart bisa Anda pertimbangkan. Parfum ini lebih cocok untuk digunakan saat beraktivitas di dalam ruangan, namun cocok juga diandalkan untuk Anda yang sering berada di area indoor. Aroma parfum ini merupakan salah satu aroma parfum pria yang disukai banyak wanita.

Saat menggunakan parfum Silver Scent ini, muncul aroma citrus gabungan antara lemon dan orange blossom. Setelahnya, aroma dari middle notes pun mulai tercium. Aroma yang muncul lebih ke fresh spicy dan juga floral alias aromanya lebih segar dan juga menyenangkan. Setelahnya, aroma dari base notes yang cenderung woody seta sweet menjadi aroma yang khas dan unik dari parfum ini.

4. HMNS Alpha
Beralih ke produsen parfum lokal, ada HMNS yang menjadi salah satu brand parfum lokal dengan produk yang populer. Salah satunya adalah HMNS Alpha. Parfum ini merupakan salah satu parfum pria yang disukai wanita dan laris di pasaran karena memiliki aroma yang unik serta tahan lama.

HMNS Alpha merupakan parfum unisex alias dapat digunakan baik oleh pria maupun oleh wanita. Parfum ini punya karakter aroma yang segar dan menenangkan. Saat digunakan, aroma citrus akan muncul pertama kali. Setelahnya, aroma segar dan woody muncul berkat gabungan green tea dan woodsy notes. Dan untuk base notes, aroma yang tenang dan segar menjadi ciri khas dari parfum ini.

BACA JUGA:Pengelolaan Kisruh, Parkiran Alfamart Digratiskan Sementara

5. Onix FWB
Untuk kamu yang menyukai parfum pria dengan karakter aroma yang manis dengan komposisi yang pas, maka kamu bisa mempertimbangkan parfum dari Onix yang bernama FWB. Parfum ini merupakan salah satu produk parfum pria yang disukai wanita 2023 yang banyak disukai, terutama oleh para anak muda karena aromanya yang unik. Ciri khas dari Onix FWB adalah memiliki aroma yang manis dan mampu bertahan dalam durasi yang cukup lama.

Saat pertama kali digunakan, parfum ini punya aroma segar dan citrusy. Setelahnya, aroma berganti menjadi segar dan manis, salah satu notes yang dominan adalah peach dan coconut. Aroma manis dan segar terus berlanjut berkat notes vanilla dan caramel yang membuat parfum ini cocok digunakan saat hang out atau sedang bersama pasangan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: