Perlu Diperhatikan, Simak Penyebab Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Perlu Diperhatikan, Simak Penyebab Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Lampu indikator mobil menjadi pertanda jika terdapat kerusakan pada kendaraan.-Pinterest -

Oleh sebab itu, pastikan Anda menangani masalah ini dengan baik, sehingga tidak menjalar ke komponen lain. 

4. Indikator Bahan Bakar

Ketika kita terburu-buru mengisi bahan bakar, kita sering tidak memperhatikan seperti apa penutup tangki bahan bakar. Padahal, jika terjadi kelalaian ini, lampu indikator bisa menyala. 

Meskipun menjadi hal yang sepele, nyatanya hal ini dibaca oleh sensor ECU dan menjadi kondisi yang berbahaya. Oleh sebab itu, pastikan segera menutup bensin kemudian eratkan penutup bila kurang menutup dengan sempurna.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Mobil LCGC Agar Kinerja Mesinnya Lebih Tahan Lama

5. Indikator Oli Menyala

Penyebab lampu indikator mobil menyala yang lainnya adalah indikator oli. Umumnya, bila keberadaan oli di mesin mobil sudah habis, lampu indikatornya akan terus menerus menyala. Hal tersebut dapat diatasi dengan segera mengganti oli mesin dengan yang baru. 

Tetapi, hal yang harus digaris bawahi adalah, oli harus diganti dengan yang baru. Hindari menambahkan oli baru ke yang lama, karena dapat menyebabkan kerusakan mobil. 

6. Indikator Aki Menyala

Aki menjadi salah satu komponen yang memiliki tugas sebagai penunjang kelistrikan pada kendaraan. Sehingga penyebab lampu indikator menyala juga bisa disebabkan karena aki. 

Saat lampu indikator di aki menyala, hal ini menunjukkan terdapat masalah di aki. Oleh sebab itu, segera ganti daya aki mobil, bila tidak segera melakukan penggantian, kerusakan bisa menjadi semakin parah. 

Dengan mengetahui penyebab lampu indikator mobil menyala, kita bisa mencegahnya agar hal ini tidak kembali terulang. 

BACA JUGA: Sematkan Fitur Electric Tailgate Sensor, Cek Fitur-fitur Unggulan Hyundai Santa Fe

Itulah penyebab lampu indikator menyala, servis rutin dan berkendara dengan hati-hati saja tidak cukup lho untuk melindungi kendaraanmu. Ada risiko lain seperti kecelakaan dan kehilangan yang tidak dapat kamu hindari sepenuhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: