Melihat Kelebihan Subaru Crosstrek, SUV Kompak Termahal

Melihat Kelebihan Subaru Crosstrek, SUV Kompak Termahal

Blue Metallic menjadi salah satu pilihan warna Subaru Crosstrek-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika Anda tertarik dengan mobil SUV kompak dengan beragam keunggulan Subaru Crosstrek bisa menjadi pilihan.

Subaru Crosstrek dibanderol mobil tersebut Rp 549,5 juta (OTR Jakarta) lebih mahal sekitar Rp. 50 jutaan dibanding pendahulunya yaitu Subaru XV.

Dibanderol dengan harga lebih tinggi dibanding XV, tak heran jika mobil yang satu ini menawarkan beragam keunggulan. Sebut saja eksterior yang lebih gagah, interior semakin modern, dan konsumsi BBM irit. 

Berada di kelas SUV kompak, mobil ini telah menggantikan posisi dari Subaru XV. Lantas, apa kelebihan dari Subaru Crosstrek ini? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Jadi Favorit Penggemar Kendaraan Off-road, Simak Spesifikasi Model Mobil Jeep Wrangler Rubicon

Tampilan dan Platform Baru

Subaru Crosstrek menggunakan desain yang terinspirasi dari XV. Bentuknya masih terlihat seperti crossover dengan cladding berwarna matte-black di sekujur bodinya. 

Meskipun terlihat mirip dengan Subaru XV, Crosstrek hadir dengan platform yang seutuhnya baru, yakni Subaru Global Platform. Platform baru diklaim memiliki torsional rigidity yang lebih baik hingga 10% dibandingkan dengan pendahulunya.

Subaru menyediakan beberapa pilihan warna untuk Crosstrek. Adapun delapan warna yang tersedia meliputi Offshore Blue Metallic, Pure Red, Crystal Black Silica, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Sun Blaze Pearl, dan Oasis Blue.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Mobil LCGC Agar Kinerja Mesinnya Lebih Tahan Lama

Interior Mewah 

Masuk ke bagian interior, Subaru Crosstrek tampak sporty dengan nuansa kabin berwarna hitam. Desain interior dari Crosstrek mengambil bahasa desain horizontal line dashboard dan Mountain Design yang terlihat pada bagian door sill plates depan dan belakang. 

Pada bagian dashboard, terdapat layar head unit besar berukuran 11,6 inci yang sudah terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay secara nirkabel. Desain jok dari Subaru Crosstrek tergolong inovatif karena dapat menopang dan menyelaraskan panggul. 

Seat mounting pada Subaru Crosstrek disematkan pada sasis Subaru Global Platform sehingga mampu membuat berkendara menjadi lebih nyaman dengan mengurangi pergerakan tangan dan kepala, serta mengurangi getaran saat melewati jalanan yang tidak rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: