Simak Spesifikasi Nissan GT-R R35, Harga Capai Rp 3 Miliar

Simak Spesifikasi Nissan GT-R R35, Harga Capai Rp 3 Miliar

Nissan GT-R R35 memiliki coupe 2 pintu yan gmenarwarkan performa yang tinggi dengan tampilan yang garang-Pinterest -

Sementara pada varian NISMO, GT-R menggunakan ban yang lebih lebar, serta sayap belakang yang ukurannya lebih besar 10% dibanding versi sebelumnya. NISMO juga mendesain ulang bumper bagian depan, diffuser belakang, dan canards untuk meningkatkan downforce. Sementara pada bagian kaki-kaki, GT-R Nismo menggunakan velg RAYS 20 inci berwarna hitam.

BACA JUGA:Sandang Gelar Motor Terkencang di Dunia, Begini Spesifikasi Kawasaki H2R

Interior 

Masuk ke bagian interior, penumpang disambut kabin dengan aura sporty. Nissan GT-R mampu menampung 4 orang penumpang. Meskipun demikian, jok belakang tergolong sempit dan dirancang untuk anak-anak. Bagian interior sudah dilengkapi dengan dual zone climate control, leather and suede-covered upholstery, serta pemanas pada jok depan.

Pada sektor hiburan, seluruh varian GT-R sudah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang bisa dikontrol lewat knob pada konsol tengah. Head unit dilengkapi dengan koneksi Apple CarPlay, built-in navigation, dan sistem audio BOSE 11 speaker.

Fitur 

GT-R R35 menawarkan berbagai fitur guna meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan performa berkendara. Varian T-Spec dilengkapi dengan rem ceramic carbon NISMO, dan NISMO Dynamic Vehicle Control.

Sementara varian NISMO dilengkapi dengan 6 piston rem kaliper pada bagian depan, 4 piston rem kaliper belakang, rem carbon ceramic. GT-R R35 NISMO juga dilengkapi dengan setelan suspensi khusus dan mechanical differential limited-slip. 

BACA JUGA:Simak Spesifikasi Lengkap Suzuki Ignis 2017 dan Harga Bekasnya

Mesin 

Nissan GT-R R35 dibekali dengan mesin VR38DETT berkapasitas 3.800 cc, V6, twin-turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 570 hp pada 6.800 RPM dan torsi maksimum 637 Nm pada 3.300-5.800 RPM. Tenaga disalurkan ke empat roda lewat transmisi dual-clutch 6-percepatan.

Bagi yang menginginkan performa lebih tinggi, Nissan menyediakan varian NISMO. GT-R NISMO menggunakan mesin VR38DETT yang sudah dituning. Berkat modifikasi NISMO, mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga lebih besar, yaitu 600 hp dan torsi 652 Nm pada putaran yang sama dengan varian standar dan T-Spec.

Beralih ke bagian kaki-kaki, Nissan GT-R menggunakan Suspensi Double-Wishbone With Aluminum Arms pada bagian depan dan Multi-link With Aluminum Arms pada bagian belakang.

Sementara sistem pengereman menggunakan Nissan/Brembo Braking System 4-wheel Disc Brakes 15.4 inci pada bagian depan, dan Two-piece Floating-rotors With Diamond-pattern Internal Ventilation berukuran 15 inci pada bagian belakang.

BACA JUGA:Sandang Gelar Motor Terkencang di Dunia, Begini Spesifikasi Kawasaki H2R

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: