Agar Penyakit Segera Diangkat, Amalkan 2 Dzikir Andalan Saat Sakit Berikut Ini

Agar Penyakit Segera Diangkat, Amalkan 2 Dzikir Andalan Saat Sakit Berikut Ini

Dzikir andalan saat sakit agar penyakit segera diangkat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Penyakit merupakan ujian dari Allah SWT yang mengandung hikmah tersembunyi yang jarang disadari oleh banyak orang.

Menurut hadits Nabi Muhammad SAW, sakit memiliki kemampuan untuk membersihkan dosa dan kesalahan.

Ini adalah bentuk nikmat yang sering kali diabaikan dan tidak disadari oleh banyak orang.

Dengan memahami bahwa ada hikmah di balik setiap penyakit, kita dapat melihat cobaan ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Berikut Amalan dan Doa yang Dianjurkan Imam Al-Ghazali

BACA JUGA:Agar Menjadi Haji Mabrur, Amalkan Doa Berikut Serta Kapan Waktu Terbaik untuk Mengamalkannya

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Tidak ada seorang muslim yang ditimpa cobaan berupa sakit dan sebagainya, melainkan dihapuskan oleh Allah ta'ala dosa-dosanya, seperti sebatang pohon yang menggugurkan daunnya," (HR Muslim).

Hadits ini mengajarkan bahwa dosa dan kesalahan seseorang yang sedang sakit dihapus oleh Allah SWT.

Hal ini memberikan kita semangat untuk tidak mengeluh tentang penyakit yang diderita dan menerima segala sesuatu yang telah digariskan oleh Allah SWT. Ternyata, di balik penyakit terdapat hikmah yang tersembunyi.

Tentu saja, kita semua berharap untuk selalu sehat wal afiat, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dan selalu kita mohonkan dalam setiap doa dan munajat kita kepada Allah SWT.

Kesehatan memungkinkan kita untuk bekerja dan beribadah secara maksimal. Namun, penting untuk diingat bahwa baik sehat maupun sakit, keduanya adalah ujian dari Allah SWT.

Ketika seorang muslim sakit, sangat dianjurkan untuk melakukan ikhtiar secara maksimal, baik lahir maupun batin, agar penyakitnya disembuhkan dan diangkat oleh Allah SWT.

Secara lahir, dia harus berobat ke dokter dan mengikuti nasihat medis. Secara batin, dia harus mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui dzikir dan doa. Karena hanya Allah yang menurunkan dan menyembuhkan segala penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: