Hama Ulat Merajalela

Hama Ulat Merajalela

\"DSCF4860\"LEBONG SAKTI, BE - Setelah 8 hektar sawah di Kecamatan Uram Jaya yang diserang hama ulat putih dan ulat gerayak. Kali ini giliran sekitar 5 hektar lahan sawah di Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti yang diserang ulat yang sering disebut warga ulat tentara dikarenakan ulat tersebut warnanya loreng seperti tentara.

Salah satu petani yakni Ervin (35) warga Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti mengatakan jika ulat loreng atau ulat tentara tersebut mulai muncul dan merusak tanaman padi yang baru berumur sekitar satu bulan tersebut sekitar seminggu belakangan ini.

\"Baru seminggu ini ulat ini menyerang tanaman padi kami, ini saja hampir dua hektar sawah saya diserang ulat ini. Ulat ini memakan habis daun padi muda hingga tinggal batangnya saja yang tersisa,\" jelas Ervin.

Jika kondisi ini terjadi berkepanjangan akan berdampak kerugian besar bagi petani. Pasalnya tanama padi yang ditanam terancam gagal panen.  Petani berharap ada bantuan racun dari pemerintah untuk membasmi hama ulat tersebut. \"Kondisi ini sangat meresahkan kami. Pemerintah harus turun tangan. Pasalnya hama ulat sudah menyerang di beberapa daerah,\" tukasnya. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: