Hari Ke-11 Progres Pembukaan Badan Jalan TMMD ke-120 Desa Bukit Tinggi Capai 83 Persen

Hari Ke-11 Progres Pembukaan Badan Jalan TMMD ke-120 Desa Bukit Tinggi Capai 83 Persen

Tampak pelaksanaan pembukaan badan jalan terus dilakukan yang hingga hari ke 11 sudah mencapai 83 persen pengerjaannya, Sabtu 18 Mei 2024 --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hari demi hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 terus menunjukkan progres yang baik. Dihari ke 11 pelaksanaan program TMMD khususnya terhadap pembukaan badan jalan sepanjang 3 Km di Dusun Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah mencapai 84 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri MHan melalui Pasi Ter Lettu Inf Littong Marpaung selaku Koordinator kegiatan, saat mengawasi alat berat yang sedang bekerja di lokasi TMMD ke-120, Sabtu 18 Mei 2024.

"Kita bersyukur tiap hari progres TMMD terus menunjukan capaian yang baik termasuk dengan pembukaan badan Jalan yang diperkirakan sudah mencapai 84 persen, Kami berharap kelancaran dan keamanan selama proses pengerjaan hingga selesai," ungkap Pasi Ter Lettu Inf Littong.

BACA JUGA:Satgas TMMD 120 Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Wasbang Kepada Warga Desa Bukit Tinggi

Ditambahkannya, pembukaan badan jalan sepanjang 3 Km dengan lebar 4 meter menjadi akses bagi warga setempat, menghubungkan atara Dusun Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi, Desa Marga Bakti dan Desa Sumber Mulya. Diharapkan dapat segera dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

"Kita pembukaan badan jalan yang menghubungkan atara Dusun Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi, Desa Marga Bakti dan Desa Sumber Mulya dapat segera dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, dirinya pun menuturkan,  selain pembukaan jalan, pekerjaan fisik lainnya, seperti Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), terus meningkat yang saat ini telah ditahap pemasangan dinding Grc dan pemelesteran dinding, pembuatan dapur serta pemasangan pintu kamar

BACA JUGA:Satgas TMMD Bengkulu Utara Bersama Masyarakat Rehab Posyandu Dusun Sinar Selatan

"Program TMMD ini harus dapat memberikan dampak positif dan membawa perubahan yang signifikan terhadap masyarakat Desa Bukit Tinggi kedepanya, khususnya dibidang pertanian dan ekonomi. Selain itu melalui kegiatan TMMD ini dapat membangun ikatan yang emosional dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandasnya.(PRW).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: