Jarang Diketahui, Inilah 8 Manfaat Biji Ketapang untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Inilah 8 Manfaat Biji Ketapang untuk Kesehatan

Manfaat biji ketapang untuk kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain daun, biji pada buah ketapangpun memiliki ragam manfaat untuk kesehatan. 

Hal ini dikarenakan pada biji ketapang terdapat kandungan nutrisi di dalam seperti kandungan protein yang cukup tinggi 25.81% serta asam amino seperti fenilalanin, leusin, histidin, isoleusin, triptofan, treonin, valin, lisin, tirosin, dan metionin.

Pada biji ketapang yang telah dikeringkan dan diolah menjadi minyak mengandung banyak nutrisi seperti asam oleat 33%, asam palmitat 55%, asam stearat, asam linoleat, dan asam miristat. 

Kaya akan kandungan nutrisi yang dimilikinya, tak heran jika biji ketapang memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Lantas, apa saja manfaat biji ketapang untuk kesehatan? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Agar Awet Muda, Bebas Kanker, Darah Tinggi, dan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini

Manfaat Biji Ketapang Untuk Kesehatan 

1. Alternatif Menurunkan Kolesterol

Salah satu khasiat biji pohon ketapang yang paling sering dimanfaatkan adalah kemampuannya yang dapat menurunkan kolesterol. Kandungan vitamin E nya yang cukup kaya sangat membantu menurunkan zat protein C-reaktif. 

Zat C-Kreatif yang cukup tinggi di dalam tubuh memiliki potensi yang dapat menyebabkan pembengkakan arteri yang ada di dalam tubuh. Di mana dengan mengkonsumsi biji ketapang dan dilengkapi diet ringan, akan sangat membantu menurunkan kadar kolesterol didalam darah.

2. Menurunkan resiko Serangan Jantung

Sama halnya dapat menurunkan resiko kolesterol, biji ketapang juga bisa digunakan untuk menurunkan resiko serangan jantung. 

Dengan menurunkan kadar kolesterol akibat vitamin E yang dapat menekan jumlah protein C-reaktif, maka secara otomatis menurunkan kadar kolesterol ini juga akan berdampak dengan penurunan resiko serangan jantung.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Penyakit Gerd dalam Sekejap, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Herbal Ini

3. Meningkatkan Produksi Kelenjar Susu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: