Jodoh Tak Kunjung Datang, Buya Yahya Sarankan Ini

Jodoh Tak Kunjung Datang, Buya Yahya Sarankan Ini

Buya Yahya jelaskan apa yang harus kita lakukan saat jodoh tak kunjung datang-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Hal tersebut sebagaimana Allah SWT firmankan dalam surah An Nur ayat 26 yang artinya:

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga),".

Ayat di atas menjelaskan bahwa perempuan yang baik hanya untuk laki-laki yang baik, dan perempuan yang keji hanya untuk laki-laki yang keji.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa jodoh merupakan cerminan dari diri sendiri.

Oleh karena itu, jika seorang muslim menginginkan jodoh yang baik namun dirinya sendiri belum baik, maka Allah SWT menunda datangnya jodoh tersebut agar orang tersebut dapat terlebih dahulu mengoreksi dirinya.

Seorang yang sedang berusaha mencari jodoh pasti menginginkan jodoh yang baik. Tidak ada seorang pun yang ingin mendapatkan jodoh yang buruk.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan dalam surah Al Baqarah ayat 221 yang artinya:

"Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izinnya. Dan Allah menerangkan ayat-ayatnya (perintah-perintahnya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran,".

BACA JUGA:Buya Yahya Sarankan Amalan Doa Ini di Waktu Subuh, Agar Rezeki Berkah dan Melimpah

BACA JUGA:Agar Malaikat Rezeki Suka Datang Ke Rumah Kita, Buya Yahya Sarankan Bakar Kayu Ini

Ayat tersebut menjelaskan bahwa setiap muslim dianjurkan untuk mencari dan memilih wanita yang baik agar mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Itulah penjelasan Buya Yahya tentang yang harus kita lakukan bila jodoh kita tak kunjung sampai. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: