Mengenal 10 Manfaat Tanaman Adas untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal 10 Manfaat Tanaman Adas untuk Kesehatan Tubuh

Adas memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai minyak aromaterapi hingga obat tradisional-Pinterest -

Adas kaya akan vitamin C yang manfaatnya bisa anda raup maksimal ketika dikonsumsi mentah. Vitamin C adalah antioksidan yang sangat penting untuk menghasilkan kolagen. 

Kombinasi dari antioksidan dan persediaan kolagen yang cukup dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari serta polusi dan asap.

Vitamin C juga meningkatkan kemampuan kolagen untuk mencegah munculnya kerutan dan meningkatkan kekenyalan kulit.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu sumber vitamin yang ada di dalam adas adalah vitamin B6 yang berperan penting dalam menjaga metabolisme tubuh dengan memecah karbohidrat menjadi glukosa dan protein menjadi asam amino.

Serta, adanya kandungan serat di dalamnya juga membantu mencegah terjadinya sembelit sehingga pencernaan lebih sehat dan lancar. Serat juga dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengontrol nafsu makan.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri Kulit Ketiak Hitam, Berikut Cara Memutihkannya Secara Alami

8. Meningkatkan Fungsi Otak

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kandungan kalium pada adas berfungsi untuk meningkatkan fungsi otak seseorang.

Hal ini disebabkan karena kemampuan otak dapat meningkat secara kognitif dan dapat melancarkan aliran oksigen pada otak, sehingga fungsi otak juga ikut meningkat

9. Mengobati Anemia

Penyebab seseorang mengalami anemia karena hemoglobin di dalam tubuh yang menurun. Cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi.

Mengonsumsi adas bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan sumber zat bes yang dapat membantu merangsang produksi hemoglobin dan sel darah merah dalam tubuh, serta meningkatkan kemampuan penyerapan zat besi.

BACA JUGA:Wajib Banget Kamu Coba! Cuan Dari Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Yang Diunduh Lebih Dari 5 Juta Kali

10. Mengatasi Gangguan Pernapasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: