KPU Gelar Jalan Santai

KPU Gelar Jalan Santai

Sosialisasi Tahapan Pemilu \"kpu\"BENGKULU, BE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu akan menggelar kegiatan Jalan Sehat, Minggu (7/4) besok. Dipusatkan di Sport Center, Pantai Panjang Kota Bengkulu. Event tersebut dijadikan sarana mesosialisasikan soal tahapan Pemilu 2014 yang telah dimulai kepada masyarakat.

Tahapan pemilu sendiri, diawali pengumuman pendaftaran dari 6 hingga 8 April, dan penerimaan pendaftaran pada 9 hingga 22 April 2014 ini. Selain itu, jalan sehat dilakukan juga untuk mendeklasikan pengelenggara, peserta dan masyarakat agar terwujudnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang jujur dan adil (Jurdil).

\"Berdasarkan SE (surat edaran, red) KPU, bahwa Hari Minggu akan dilakukan jalan sehat oleh KPU Provinsi Bengkulu.  Pelaksanaan ini dilakukan secara serentak se-Indonesia,\" kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Sumarno MPd, kemarin.

Ia mengungkapkan, jalan sehat itu akan diikuti oleh semua Partai Politik peserta Pemilu 2014, PPK dan PPS, unsur FKPD Provinsi dan Kota Bengkulu, stake holder serta masyarakat Bengkulu.  \"Jadi kami mengimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk mengikuti acara tersebut, karena acara itu bukan hanya untuk penggelenggara atau peserta Pemilu, melainkan juga terbuka untuk masyarakat umum,\" imbaunya.

Jalan sehat ini akan  dimulai tepat pukul 16.30 WIB, dengan rute Sport Center - BIM - Penurunan - Simpang Lima - Anggut - Masjid At Taqwa - Hotel Horizon dan kembali lagi ke Sport Center.

\"Jangan sampai ketinggaan, karena KPU telah menyiapkan berbagai doorprize menarik, seperti sepeda, TV, kipas angin, dan sejumlah menarik lainnya,\" ungkap Sumarno. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: