Timsel BU Batal Mundur

Timsel BU Batal Mundur

\"kpu\"BENGKULU,  BE - Sebanyak 2 orang anggota Tim Seleksi (Timsel) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Sriwidodo MPd dan Kasidin SPd batal mengundurkan diri. Padahal sebelumnya kedua orang itu mengajukan pengunduran diri  ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara. Hal tersebut diakui Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Sumarno MPd, kemarin.

\"Memang kemarin kedua anggota Timsel itu mengajukan pengunduran diri ke KPU Bengkulu Utara. Namun, mereka kembali bersedia menjadi timsel, dan itu kita terima,\" katanya.

Menurut Sumarno, hal tersebut tidak bermasalah bagi pihaknya, karena kedua anggota Timsel tersebut belum menyerahkan surat pengunduran dirinya ke KPU Provinsi Bengkulu sebagai isntitusi yang meminta orang tersebut untuk menjadi Timsel.

\"Yang meminta orang-orang itu untuk menjadi Timsel adalah KPU Provinsi Bengkulu, sejauh ini mereka belum menyampaikan surat pengudurannya secara resmi ke KPU provinsi. Dengan demikian, kita menganggap mereka belum mengundurkan diri, apalagi informasi terbaru bahwa merea batal mengundurkan diri, dan itu tidak masalah bagi kita,\" terangnya.

Ada Tekanan Sementara itu, informasi terhimpun, mundurnya 2 anggota Timsel tersebut karena mendapatkan tekanan dari Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi. \"Mereka itu dapat invensi dari bupati. Kemungkinan besar sudah ada deal-deal atau janji akan mendapatkan jabatan dari bupati, sehingga  mereka mencabut pengunduran dirinya,\" ungkap sumber BE di KPU Provinsi, kemarin.

Sumber tersebut memastikan, anggota KPU BU yang dihasilkan nanti merupakan orang-orang titipan pihak yang memiliki kepentingan dalam Pemilu mendatang. \"Kami lebih menyarankan agar KPPU provinsi mengganti timsel yang sudah mengundurkan diri tersebut,  karena aroma tidak sedap sudah dapat dirasakan yang ditandai dengan keinginan anggota timsel itu mengundurkan diri,\" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sumarno enggan menanggapi dugaan adanya tekanan dan intervensi tersebut.  \"Saya tidak tahu kalau masalah itu, karena yang bersangkutan tidak menyampaikan alasan kemundurannya kepada kami,\" elaknya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: