Caleg Gerindra Diseleksi Ketat

Caleg Gerindra Diseleksi Ketat

\"gerindra\"BENGKULU, BE - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bengkulu melakukan seleksi ketat terhadap bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan diusungnya. Hal ini, karena jumlah pendaftar caleg di partainya untuk Pemilu 2014 itu membludak, yang melampaui kuota yang tersedia.

\"Antusias masyakarakat terhadap Gerindra cukup tinggi, hal ini terbukti jumlah yang sudah mendaftarkan diri jauh diatas yang dibutuhkan,\" kata Wakil Ketua DPD Gerinda Provinsi Bengkulu, Randy Marta, kemarin.

Untuk memilih caleg yang akan diusung, pihaknya akan melalakukan selesksi yang ketat dan akan meloloskan bacaleg yang hanya memenuhi kriteria tertentu, seperti ketokohan, memiliki basis suara atau jaringan yang kuat dan memiliki finansial yang mencukupi.  \"Sedapat mungkin calon yang kita usung harus menang, untuk memperolah itu bacaleg yang memenuhi kriteria saja yang akan lolos,\" ungkapnya.

Disinggung jumlah bacaleg yang telah mendaftar di Partai binaan Prabowo SUbianto tersebut, Randy mengaku juga banyak, seperti untuk DPRD Kota Bengkulu terdaftar sebanyak 73 orang, sedangkan yang dibutuhkan hanya 35 orang.

Pendaftar caleg untuk kabupaten-kabupaten, masing-masing lebih dari 50 orang, sedangkan yang dibutuhkan hanya berkisar antara 25 hingga 30 orang.  Demikian pula peminat caleg DPRD Provinsi, membludak. \"Jumlahnya saja lupa, namun yang jelas sudah melebihi jumlah kursi yang tersedia,\" bebernya.  (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: