Simak 5 Tips Cara Merawat Electric Sliding Door pada Mobil Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Simak 5 Tips Cara Merawat Electric Sliding Door pada Mobil Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Pintu geser elektrik atau electric sliding door banyak ditemui di MPV karena memakai penggerak elektrik-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Layaknya mobil para artis mobil dengan tipe sliding door kini menjadi perhatian di masyarakat. Selain kesan mobil akan menjadi mewah, mobil dengan tipe pintu seperti itu tidak perlu khawatir jika harus memarkir di tempat yang cukup sempit, karena cara kerjanya yang tinggal digeser.

Pintu geser elektrik atau electric sliding door banyak ditemui di MPV karena memakai penggerak elektrik, sehingga membuat proses buka tutup Pintu geser dapat berlangsung mudah dan nyaman.

Di sisi lain, sistem buka-tutup secara elektrik bukan berarti terbebas dari masalah. Justru karena dilengkapi dengan motor listrik, kamu harus memperlakukan secara khusus dan tidak asal-asalan.

Layaknya produk elektronik, ada komponen elektrik yang ada batasan dalam penggunaan dan mesti dijaga supaya awet.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Fitur Yamaha Fazzio, Skuter Keren Nyaman Dipakai Sehari-hari

Namun di balik keuntungannya, Layaknya produk elektronik, ada komponen elektrik yang ada batasan dalam penggunaan dan mesti dijaga supaya awet karena electric sliding door rentan dengan kerusakan. 

Satu hal yang perlu Anda tahu juga jika memiliki mobil dengan pintu geser yaitu, harus rajin melakukan pengecekan dan perawatan. Berikut yang perlu dilakukan untuk merawat electric sliding door: 

Tips Merawat Electric Sliding Door 

1. Jangan gunakan mobil untuk menerjang banjir

Air merupakan salah satu penyebab kerusakan electric sliding door pada mobil. Hal ini menimbulkan korsleting ketika air masuk pada motor pintu.

Air tidak akan masuk jika terkena hujan, tetapi jika Anda menggunakan untuk menerjang banjir akan berakibat fatal. Pasalnya, motor yang berada di bawah pintu akan terendam banjir dan rusak terkena air.

2. Rajinlah membersihkan rel pintu

Pastikan untuk selau membersihkan rel pintu dari berbagai kotoran seperti lumpur dan pasir. Jika kotoran dibiarkan dan mengendap maka meyebabkan pintu sulit bergerak.

Namun, perlu diingat untuk jangan langsung menyiram dengan air. Hal ini akan menyebabkan terjadi korsleting. Jangan lupa untuk mengeringkan rel setelah dicuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: