Harga Motor PCX 2024, Spesifikasi, dan Harga Bekas

Harga Motor PCX 2024, Spesifikasi, dan Harga Bekas

Motor PCX 160 adalah seri motor skuter terbaru dari Honda yang rilis sejak tahun 2021.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu seri motor skuter Honda yang menjadi pilihan dalam berkendara adalah Honda PCX 160. Motor PCX 160 adalah seri motor skuter terbaru dari Honda yang rilis sejak tahun 2021. 

Harga untuk unit baru dipengaruhi oleh wilayah pembelian dan tipe motor PCX 160. Sementara itu, untuk harga motor PCX bekas dibedakan dari kondisi motor, tahun keluaran, hingga riwayat kerusakan.

Tipe motor PCX produksi Honda ada tiga macam, yaitu PCX CBS, PCX ABS, dan PCX Hybrid. Harga motor PCX tipe tertinggi dipegang oleh tipe PCX Hybrid atau PCX e:HEV. Sesuai namanya, PCX Hybrid adalah tipe motor dengan kombinasi daya berupa baterai (listrik) dan bensin.

Jika Anda ingin memiliki motor yang satu ini, berikut spesifikasi dan harga terbaru 2024 Honda PCX yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli motor yang satu,

BACA JUGA:Sandang Gelar Motor Terkencang di Dunia, Begini Spesifikasi Kawasaki H2R

Spesifikasi Motor PCX 2024

Jika dilihat dari tampilannya spesifikasi motor Honda PCX 160 sengaja didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang optimal. Motor skuter dari Honda ini memiliki mesin dengan teknologi canggih dengan tipe 4-langkah, 4-valve, dan eSP+.

Mesin-mesin tersebut diklaim mampu memberikan efisiensi tinggi. PCX 160 juga dilengkapi dengan sistem pendinginan cairan untuk menjaga performa mesin agar tetap optimal dalam berbagai kondisi.

Suplai bahan bakar PCX 160 menggunakan PGM-FI (Programmed Fuel Injection). PGM-FI adalah sistem injeksi bahan bakar yang canggih untuk memberikan respons yang cepat dan efisiensi konsumsi bahan bakar yang baik.

Volume langkah motor mencapai 156,9 cc dengan diameter langkah sebesar 60 x 55,5 mm. Motor PCX memiliki performa mesin dengan perbandingan kompresi mencapai 12:1. 

BACA JUGA:Mobilnya Kalangan Menengah Atas, Simak Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Camry

Daya maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 11,8 kW (16 PS) pada putaran 8.500 rpm, sedangkan torsi maksimumnya adalah 14,7 Nm (1,5 kgf.m) pada 6.500 rpm.

Transmisi motor menggunakan otomatis V-Matic, sehingga memberikan kenyamanan berkendara tanpa harus repot dengan perpindahan gigi manual.

PCX juga dilengkapi dengan fitur starter listrik, membuatnya mudah dihidupkan. Sistem kopling otomatis sentrifugal tipe kering sehingga tidak memerlukan keterampilan khusus untuk mengoperasikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: