Tips Memulai Budidaya Ikan Gurame Bagi Pemula

Tips Memulai Budidaya Ikan Gurame Bagi Pemula

Tips Memulai Budidaya Gurame untuk pemula-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Anda membuat pilihan yang tepat dengan memilih untuk memulai budidaya ikan gurame! ikan gurame memang menjadi salah satu komoditas yang sangat menjanjikan untuk dibudidayakan. 

Tingginya minat konsumen dan nilai jual yang besar membuat penjualan ikan gurame bisa mencapai lebih dari 30 ribu untuk setiap ekornya..

Namun, keuntungan tersebut akan jadi lebih mudah untuk anda nikmati jika anda bersedia memperhatikan faktor-faktor di bawah ini:

BACA JUGA:Tips Budidaya Ikan Nila Menggunakan Sistem Bioflok

BACA JUGA:Tips Budidaya Ikan di Pekarangan Rumah

1. Proses Pemindahan Bibit Ikan Gurame

Setelah mendapatkan benih ikan gurame berkualitas dari pembibitan, maka ikan dapat dipindahkan ke dalam kolam untuk pembudidayaan selanjutnya hingga panen. Proses pemindahan bibit ikan gurame dilakukan seperti berikut :

- Keluarkan air dalam bak pendederan sedikit demi sedikit.

- Gunakan scoop net untuk menangkap ikan.

- Kemudian benih dimasukan ke dalam wadah berisi air.

- Letakkan wadah secara mengapung pada kolam dan biarkan ikan beradaptasi dengn suhu kolam dan dikeluarkan secara perlahan.

2. Cara Perawatan Ikan Gurame

Dalam budidaya ikan gurame, Anda harus memperhatikan perawatan pada ikan gurame agar ikan gurame dapat tumbuh dengan baik dan dapat di panen sesuai harapan. Berikut ini cara perawatan ikan gurame berdasarkan usianya:

BACA JUGA:Langkah-langkah Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal, Simak Selengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: