Mobil Box Terbalik, 16 Terluka, 1 Tewas

Mobil Box Terbalik, 16 Terluka, 1 Tewas

\"ilustrasi-ilustrasi-tewas\"SELUPU REJANG, BE - Mobil box jenis L300 warna putih, bermuatan 16 penumpang sekitar pukul 16.15 WIB Kamis (4/4) terbalik di jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di tikungan Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang. Akibatnya, 16 penumpang luka berat (lurat) satu diantarnya meninggal dunia atas nama Jono (54), setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Curup hingga pukul 18.00 WIB.

Korban meninggal dunia karena luka akibat benturan benda keras di bagian kepala, karena terpental saat kecelakaan terjadi. Korban lainnya, masih mendapatkan perawatan intensif di IGD RSUD Curup.

Beberapa sumber di lokasi kejadian menerangkan, kecelakaan ini diduga terjadi karena mobil yang dikemudikan Mawi (30) melaju kencang dari arah Curup menjutu Lubuklinggau. Karena kendaraan dipicu dengan kecepatan tinggi, tidak mampu berjalan normal saat melintasi salah satu tikungan di Desa Sumber Bening. Mobil keluar jalur karena kondisi jalan yang licin, pada saat kejadian kondisi hujan cukup deras.

\"Penumpang masih satu keluarga, dengan tujuan Muara Rupit Sumatera Selatan,\" ujar salah satu keluarga dengan wajah masih shock kepada wartawan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso melalui Kasat Latas AKP Novy Adhy Wobowo membenarkan kejadian tersebut. \"Para penumpang telah kita evakuasi ke rumah sakit, mobil L300 yang ditumpangi para korban sudah kita amankan di Mapolres RL untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,\" tegas Kasat.

Sekedar mengingatkan, kecelakaan serupa juga pernah terjadi Jum\'at (1/3) lalu, sekitar pukul 15.00 WIB di di jalan lintas Curup-Lubuklinggau Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi. Din (51), satu dari lima penumpang mobil Pick Up Mitsubishi L300 mengalami luka serius saat mobil yang ditumpanginya jatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter. Korban meninggal dunia setelah 32 jam dirawat intensi di rumah sakit Lubuklinggau.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: