Tips Ampuh Bagi yang Ingin Punya Wajah Mulus dan Tirus

Tips Ampuh Bagi yang Ingin Punya Wajah Mulus dan Tirus

Selain memiliki wajah mulus dan poreless, banyak orang yang mendambakan bentuk wajah tirus dan proposional.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak semua orang memiliki wajah mulus dan tirus. Namun, bukan hal yang tidak mungkin untuk memiliki kondisi kulit tersebut. Pasalnya, perkembangan teknologi di dunia kecantikan menawarkan beragam rangkaian perawatan yang bisa membuat kulit menjadi lebih mulus dan tirus.

Memiliki kulit wajah yang mulus dan tirus bukanlah perkara mudah. Berbagai masalah kulit seperti kulit bertekstur, pori-pori wajah membesar, dan kerutan di wajah bisa menghampiri akibat dari penggunaan masker secara terus-menerus.

BACA JUGA:Mana Lebih Baik Antara Susu Pasteurisasi vs Susu Segar?

Permasalahan kulit tersebut tentu bisa memengaruhi penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, diperlukan perawatan kulit yang tepat agar kulit mulus dan tirus dapat Anda miliki. Dengan begitu, kulit wajah pun terlihat lebih flawless dan sehat.

Cara Mendapati Kulit Mulus, Poreless dan Flawless
Pola hidup turut memengaruhi kesehatan kulit. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang mulus, sehat, dan poreless, Anda perlu untuk mengubah pola hidup dan melakukan perawatan kulit dengan benar. Berikut ini adalah beberapa caranya:

1. Berolahraga secara rutin
Olahraga yang dilakukan secara rutin bisa membuat kulit menjadi lebih sehat, bahkan awet muda. Hal ini karena olahraga bisa membuat sirkulasi darah lebih lancar, sehingga suplai oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit juga baik. Dengan begitu, kulit menjadi lebih sehat dan tampak segar.

BACA JUGA:Tahu Gak Sih? Makanan Ini Cocok untuk Meredakan Flu

2. Mengonsumsi makanan sehat
Kulit wajah yang sehat dan glowing juga dapat diperoleh dengan cara mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat untuk kulit biasanya adalah makanan yang mengandung antioksidan tinggi, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan omega 3, serta memiliki indeks glikemik rendah. Beberapa contohnya adalah wortel, selada, tomat, brokoli, biji chia, kacang merah, kacang almond, ikan salmon, ikan sarden, apel, pisang, jeruk, dan kiwi.

3. Mengonsumsi air putih yang cukup
Konsumsi air putih yang cukup, yaitu minimal 8 gelas atau 2 liter per hari, dapat membuat kulit lebih sehat. Beberapa studi menunjukkan bahwa banyak minum air putih yang cukup setiap harinya akan menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA:Cukupi Asupan DHA dan Omega-3 Agar Otak Anak Cerdas

4. Menjaga kebersihan kulit
Kulit wajah harus senantiasa dijaga kebersihannya. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk membersihkan wajah sebanyak 2 kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari menjelang tidur.

5. Menggunakan produk perawatan kulit
Membersihkan wajah saja tidak cukup. Anda juga harus menggunakan skincare atau produk perawatan kulit lain, seperti toner, serum, dan pelembap, agar kulit wajah ternutrisi dengan baik. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari.

Perawatan Wajah untuk Memperbaiki Bentuk Wajah
Selain memiliki wajah mulus dan poreless, banyak orang yang mendambakan bentuk wajah tirus dan proposional. Kebiasan pekerja yang menghabiskan banyak waktu dan bertemu orang menjadikan lebih memperhatikan bentuk wajahnya sendiri. Pada akhirnya, hal ini membuat mereka memiliki “ruang” lebih banyak dalam mengoreksi kekurangan pada wajahnya.

BACA JUGA:Mengkonsumsi Minyak Alpukat Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh

Kondisi ini dikenal sebagai fenomena “zoom boom” dan membuat sebagian orang memilih untuk berkunjung ke klinik kecantikan guna memperbaiki bentuk wajahnya. Bila Anda salah satu yang terkena fenomena ini, jangan khawatir. Ada beberapa perawatan yang bisa mengubah bentuk wajah tanpa operasi, di antaranya:

Thread lift
Anda bisa melakukan perawatan thread lift atau tanam benang di klinik kecantikan untuk mendapatkan wajah proporsional tanpa bedah. Jenis perawatan ini diketahui bisa membuat kulit wajah terlihat lebih kencang dan awet muda.

Botox
Perawatan berikutnya yang bisa membuat wajah terlihat proporsional atau lebih tirus adalah botox. Botox bisa dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan kerutan di wajah.

BACA JUGA:Manfaat Kacang Hijau yang Sayang untuk Dilewatkan

Filler
Suntik filler tidak hanya bisa membuat hidung tampak lebih mancung, tapi juga bisa mengencangkan kulit, menyamarkan kerutan di wajah, dan membuat bibir tampak lebih berisi.

HIFU
HIFU atau high-intensity focused ultrasound merupakan salah satu terapi yang memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, membuat tekstur kulit lebih halus, bahkan mempertegas garis rahang. Tanpa menempuh jalur bedah, bentuk wajah proporsional bisa diperoleh dengan melakukan perawatan di atas.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: