Agar Sholat Khusyuk dan Terhindar dari Godaan Setan, Amalkan Amalan-amalan Berikut Ini

Agar Sholat Khusyuk dan Terhindar dari Godaan Setan, Amalkan Amalan-amalan Berikut Ini

amalan-amalan agar sholat menjadi khusyuk-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholat merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan oleh umat Muslim. Ibadah Sholat yang wajib dilaksanakan oleh umat Muslim terdiri dari lima waktu, dengan jumlah rakaat yang berbeda untuk setiap waktu Sholat.

Kewajiban menjalankan sholat bagi umat Muslim menunjukkan bahwa melakukan sholat akan mendatangkan pahala, sedangkan meninggalkannya akan mendatangkan dosa.

Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa sholat merupakan tiang agama. Salah satu amalan umat Muslim yang akan dihisab pertama kali adalah sholatnya, dan hal ini menjadi tolak ukur bagi amalan-amalan lainnya.

BACA JUGA:Ingin Sholat Khusyuk, Amalkan Doa dari Prof Quraish Shihab Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Sholat Khusuk, Agar Menjadi Ahli Surga dan Dicintai Allah SWT, Coba Lakukan 5 Cara Ini

Jika sholat seseorang baik, maka amalan lainnya juga dianggap baik. Namun, jika sebaliknya, Allah SWT akan memperhatikan sholat sunah seorang hamba yang dapat menyempurnakan kekurangan dalam sholatnya.

Dalam buku Muslim Career karya Mia Siti Aminah, sholat dijelaskan sebagai 'Shillatun Baina Abdi Wa Robbi,' yang berarti merupakan penghubung atau sambungan antara seorang hamba dengan Tuhannya.

Ketika seseorang menjalankan sholat, ia memiliki hubungan yang kuat dengan Allah SWT, meskipun sikap dan perilakunya mungkin kurang baik.

Namun, jika seseorang tidak melaksanakan sholat, hubungan dan ikatannya dengan Allah SWT akan terputus.

Kekhusyu'an dalam sholat harus menjadi upaya yang diperjuangkan oleh setiap Muslim.

Sholat tidak boleh dianggap hanya sebagai kewajiban yang harus dipenuhi, tetapi sebagai suatu kebutuhan spiritual yang mendalam.

Dengan menjalankan sholat dengan khusyuk, dengan niat yang tulus untuk Allah, dan melakukannya secara berjamaah, ada harapan besar bahwa ibadah tersebut akan diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Doa Pendek Setelah Sholat, Agar Murah Rezeki, Umur Panjang dan Selamat Dunia Akhirat

BACA JUGA:Dipercaya Mempermudah Rezeki, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Dhuha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: