Konser Jamrud Spektakuler dan Launching Maskot dan Jinggle Pilgub Bengkulu 2024 Meriah

Konser Jamrud Spektakuler dan Launching Maskot dan Jinggle Pilgub Bengkulu 2024 Meriah

Peluncuran maskot dan jinggle Pilgub Bengkulu 2024 oleh KPU Provinsi Bengkulu -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Konser musik rock yang dipromotori oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dalam rangka peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024, menarik perhatian ribuan penggemar musik di Bengkulu. 

Dengan mengundang band legendaris Indonesia, Jamrud, konser ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi sarana untuk menggalang semangat partisipasi dalam proses demokrasi menjelang Pilkada Serentak 2024. 

Ribuan penonton pun memadati lokasi konser yang diselenggarakan di Lapangan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu malam (4/5). Kegiatan dihadiri Anggota KPU RI Parsadaan Harahap, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah.

Lalu Ketua KPU Sumatera Selatan, Ketua KPU Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketua KPU Kalimantan Selatan.

Hadir pula anggota KPU Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, DKI Jakarta dan Sumatera Utara. Kemudian Forkopimda Provinsi/ Kabupaten/ Kota, KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota, partai politik dan organisasi masyarakat. 


Konser Band Jamrud memeriahkan peluncuran maskot dan jinggle Pilgub Bengkulu 2024 oleh KPU Provinsi Bengkulu -(istimewa)-

BACA JUGA:Kurang 8 Orang, Bawaslu Kota Bengkulu Buka Kembali Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Sebelum maskot dan jingle resmi diluncurkan, ribuan orang yang sudah memadati Sport Center lebih dulu dihibur oleh Band lokal Bakardi yang membawakan beberapa lagu dengan genre pop rock hingga dangdut.

Launching Maskot Pilgub Si Bemi

KPU Provinsi Bengkulu pun resmi melaunching si BEMI (Demokrasi Bengkulu Memilih) yang menjadi maskot dan jingle yang berjudul Bumi Rafflesia Memilih untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2024.

Maskot Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu ini diangkat dari bentuk fauna beruang madu yang merupakan fauna endemik dan terdapat di hutan-hutan Provinsi Bengkulu, bahkan tersebar hampir di seluruh wilayah. 

Si Bemi merupakan sosok beruang madu yang sedang berdiri mengacungkan kelingking dengan tinta tanda memilih. Dengan tangan sebelah kiri menggenggam paku sebagai alat 

Mencoblos.Pada bagin kepala menggunakan ikat kepala khas Bengkulu lengkap dengan batik besurek asli Bengkulu. Pada bagian kostum mengenakan kemeja putih dengan rompi berwarna cream.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Tetapkan 35 Anggota DPRD Kota Terpilih Periode 2024-2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: