Ini Penyebab Lampu Mobil Tidak Mau Mati dan Cara Mudah Mengatasinya

Ini Penyebab Lampu Mobil Tidak Mau Mati dan Cara Mudah Mengatasinya

Sambungan kabel yang tidak tepat atau terputus di bagian dalam dapat menyebabkan lampu menyala terus-menerus.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu dampak jika pengendara mobil tidakrutin merawat kendaraan adalah menimbulkan kerusakan pada lampu sehingga lampu rusak dan tidak mau mati. 

Selain itu, ada beberapa kondisi yang menyebabkan lampu tidak mau mati. Untuk mengetahui apa penyebab lampu tidak mau mati, simak ulasan berikut ini. 

Lampu yang tidak mau mati tentu akan mengganggu jika dibiarkan dalam waktu yang lama. Artikel ini akan memberikan informasi lengkap. Mulai dari penyebab, cara mengatasi lampu mobil yang tidak mau mati. 

Penyebab Lampu Mobil Tidak Mau Mati

Ketika lampu-lampu mobil enggan untuk mati, hal ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga dapat mengindikasikan masalah yang perlu segera diatasi. Berikut beberapa pemicu lampu mobil yang tidak mau mati.

BACA JUGA:Ini Dia Oli yang Bagus untuk Vixion, Harga Terjangkau dan Awet untuk Mesin

1. Sambungan Kabel yang Tidak Tepat

Sambungan kabel yang tidak tepat atau terputus di bagian dalam dapat menyebabkan lampu menyala terus-menerus. Sambungan yang longgar atau terputus dapat mengakibatkan aliran listrik yang tidak terputus ke lampu.

Hal ini dapat terjadi karena perbaikan yang tidak dilakukan dengan benar, atau bisa juga karena kerusakan fisik pada kabel-kabel. 

2. Adanya Masalah Pada Sekering

Sekering jelas merupakan komponen penting dalam sistem listrik mobil yang bertanggung jawab untuk melindungi sirkuit listrik dari kerusakan akibat arus yang berlebihan. 

Jika ada masalah pada sekering, seperti putus atau rusak, maka aliran listrik ke lampu dapat terganggu. Ini bisa membuat lampu tetap menyala tanpa bisa dimatikan.

BACA JUGA:Sedang Mencari Petunjuk dari Masalah yang Dihadapi, Amalkan Doa Berikut Ini

3. Adanya Penumpukan Debu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: