Tips Agar Ayam Broiler Cepat Besar, Berikan 6 Vitamin Ini

Tips Agar Ayam Broiler Cepat Besar, Berikan 6 Vitamin Ini

Tips ternak ayam broiler agar cepat besar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS-COM- Vitamin merupakan elemen gizi yang sangat penting bagi pertumbuhan dan fungsi tubuh yang normal pada ayam broiler.

Meskipun tubuh dapat mensintesis beberapa vitamin, namun sebagian besar harus diperoleh melalui asupan makanan. 

Oleh karena itu, memberikan suplemen vitamin kepada ayam broiler adalah langkah yang sangat penting untuk memastikan kebutuhan gizinya terpenuhi.

BACA JUGA:Tips Beternak Ayam di Kawasan Perkotaan

BACA JUGA:Bawang Merah, Daging Ayam dan Emas Penyumbang Inflasi di Bengkulu

Mengetahui jenis vitamin yang tepat untuk ayam broiler merupakan langkah awal yang penting dalam memaksimalkan potensi kualitasnya. Dengan memberikan asupan vitamin yang sesuai, kita dapat membantu memastikan bahwa ayam broiler dapat tumbuh sehat dan mencapai kualitas terbaiknya.

Dalam hal ini, penting untuk berkonsultasi dengan peternak yang berpengalaman atau ahli gizi hewan untuk mendapatkan rekomendasi tentang jenis vitamin yang tepat dan dosis yang diperlukan untuk ayam broiler. 

Dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa ayam broiler mendapatkan nutrisi yang optimal untuk pertumbuhan dan kesehatannya.

Berikut rekomendasi vitamin ayam broiler agar cepat besar:

1. NEOBRO

Neobro merupakan salah satu opsi suplemen pakan yang direkomendasikan untuk meningkatkan pertumbuhan ayam broiler secara cepat. Suplemen ini mengandung asam amino dan multivitamin yang dapat memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh ayam broiler.

Pemberian Neobro umumnya dilakukan pada rentang usia ayam broiler antara 0 hingga 9 minggu. Untuk ayam broiler berusia 0 hingga 6 minggu, dosis yang dianjurkan adalah 1 gram per 2 liter air atau 1 gram per 1 kilogram ransum. Sedangkan untuk ayam broiler berusia 6 hingga 9 minggu, dosisnya adalah 1 gram per 3 liter air atau 1 gram per 1,5 kilogram ransum.

Neobro juga memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

- Dapat membantu melengkapi kebutuhan vitamin dan asam amino yang dibutuhkan ayam broiler untuk pertumbuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: