Bolehkah Mencuci Daging Ayam Mentah Sebelum Dimasak? Begini Penjelasannya

Bolehkah Mencuci Daging Ayam Mentah Sebelum Dimasak? Begini Penjelasannya

Mencuci daging ayam mentah tingkatkan risiko penyebaran infeksi karena bakteri yang terdapat pada daging ayam mentah-Pinterest -

Jangan cairkan daging ayam beku di dalam suhu ruangan. Bila memang daging ayam masih beku, maka sebaiknya pindahkan daging dari freezer ke kulkas bagian bawah.

Pastikan bahwa daging tertutup rapat. Membiarkan daging di luar ruangan hanya akan menarik bakteri untuk tumbuh di daging.

Pastikan kalau peralatan memasak sudah bersih. Biasanya kontaminasi bakteri sangat mudah terjadi akibat penggunaan peralatan masak yang tidak bersih. 

Cuci peralatan masak, seperti pisau dan talenan setelah Anda menggunakannya untuk memotong bahan makanan apapun. Jika tidak, hal ini akan menimbulkan kontaminasi silang, yang kemudian membuat bakteri menempel pada makanan Anda.

BACA JUGA:Macam-macam Lulur untuk Kulit Kusam dan Cara Membuatnya

Jadi sudah tahukan, ternyata mencuci daging ayam mentah bukanlah suatu pilihan yang baik untuk membunuh bakteri yang ada di dalamnya. Mengolah ayam secara langsung dengan di rebus adalah cara yang tepat untuk mengolah ayam dengan benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: