4 Amalan Utama di Hari Jumat, Syekh Ali Jaber: Salah Satunya Bisa Melancarkan Rezeki

4 Amalan Utama di Hari Jumat, Syekh Ali Jaber: Salah Satunya Bisa Melancarkan Rezeki

Syekh Ali Jaber jelaskan amalan utama di hari Jumat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat yang bisa memberikan banyak pahala bagi semua orang, tanpa memandang jenis kelamin.

Pada hari Jumat, terdapat peluang besar untuk mendapatkan berkah dan menghapus dosa.

Banyak orang menganggap bahwa hari Jumat merupakan hari istimewa, bahkan ada yang menyebutnya sebagai "hari raya" bagi umat Islam.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Melimpah Ruah, Syekh Ali Jaber Sarankan Amalkan Dzikir Pendek Ini Setiap Hari

BACA JUGA:Dzikir Ini Sangat Dahsyat, Syekh Ali Jaber: Semua Hajat Akan Dimudahkan Allah SWT

Pahala dari amalan-amalan yang dilakukan di hari Jumat sangat besar, bahkan disampaikan langsung oleh Allah SWT dalam Al Qur'an salah satunya:

"Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan shalat, Maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung," (QS Al Jumu’ah: 9-10).

Dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube TAMAN SURGA. NET, Syekh Ali Jaber pernah menjelaskan terkait dengan 4 amalan utama di hari Jumat.

Adapun 4 amalan utama hari Jumat yang disampaikan Syekh Ali Jaber tersebut adalah:

1. Membaca Sholawat

Syekh Ali Jaber menyampaikan bahwa Rasulullah SAW sangat menyukai umatnya memperbanyak sholawat kepadanya di hari Jumat.

"Jadi di hari Jumat kita boleh tinggalkan seluruh dzikir hanya fokus pada sholawat karena Rosul memang minta (umatnya) bersholawat kepada Beliau di hari Jumat," ungkap Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber menganjurkan untuk membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sepanjang hari Jumat, baik itu saat dalam perjalanan atau di mana pun berada.

"Mau panjang mau pendek boleh, intinya bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW," kata Syekh Ali Jaber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: