Maksimalkan Pelayanan Publik, Dukcapil Kota Bengkulu Gunakan Digital Signage

Maksimalkan Pelayanan Publik, Dukcapil Kota Bengkulu Gunakan Digital Signage

Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu telah menghadirkan dua unit alat Digital Signage

Alat inovatif ini bertujuan untuk menyampaikan informasi secara dinamis dan menarik melalui media display elektronik. 

Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo, menjelaskan bahwa salah satu unit digital signage digunakan sebagai mesin antrean, yang akan menampilkan berbagai menu layanan beserta nomor urut antrean. 

Dengan sistem ini, masyarakat dapat dengan mudah memilih layanan yang dibutuhkan dan langsung mendapatkan nomor antrean, menggantikan proses manual yang selama ini berlaku. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Lelang Jabatan Kepala Dinas Kesbangpol dan Dinkes

"Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kami menghadirkan dua unit alat Digital Signage. Alat inovatif ini bertujuan untuk menyampaikan informasi secara dinamis dan menarik melalui media display elektronik," jelasnya, Selasa 30 April 2024.

Widodo juga menambahkan bahwa proses pengambilan nomor antrian melalui alat digital signage akan diarahkan oleh operator untuk membantu masyarakat yang masih belum familiar dengan sistem ini. 

Digital signage adalah merupakan sebuah bentuk penyampaian suatu informasi melalui media display elektronik yang dilakukan secara dinamis. 

Umumnya memanfaatkan teknologi LCD, LED dan juga plasma. Digital signage mampu dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi secara satu arah dan juga dua arah menggunakan teknologi interaktif. 

BACA JUGA:RSHD Kota Bengkulu Tambah 40 Kamar untuk Antisipasi Pasien DBD

Hal ini sangat penting untuk Anda pahami jika ingin bisnis Anda lebih maju serta mengikuti perkembangan zaman.

Sementara itu, unit lainnya digunakan untuk menyampaikan informasi melalui media display elektronik, dengan memanfaatkan teknologi LCD, LED, dan plasma. 

Digital Signage Display mampu menyampaikan informasi secara satu maupun dua arah, dan menggunakan teknologi interaktif. 

Sebagai pelayanan yang sering dikunjungi oleh masyarakat, Widodo menekankan pentingnya menciptakan kenyamanan sebagai prioritas utama dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: