Perlu Diwaspadai Umat Muslim, 4 Hal Ini Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki

Perlu Diwaspadai Umat Muslim, 4 Hal Ini Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki

Perbuatan-perbuatan yang menghalangi datangnya rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sebagai seorang Muslim, penting untuk waspada terhadap hal ini agar usaha kerasnya tidak berakhir sia-sia.

Meskipun rezeki setiap orang telah ditentukan oleh Allah SWT, namun hal ini tidak boleh menjadi alasan untuk meremehkan upaya.

Rezeki tidak hanya diberikan kepada orang-orang yang beriman, tetapi juga kepada mereka yang sering lalai dan mengingkari-Nya. Namun, tidak semua rezeki yang diperoleh seseorang dapat dianggap baik.

BACA JUGA:2 Benda Ini Bisa Menjadi Penghalang Rezeki, Ustadz Adi Hidayat Sarankan jangan Ada di Rumah

BACA JUGA:Kebiasaan ini Ternyata Menjadi Penghalang Rezeki, Ustadz Adi Hidayat: Segera Tinggalkan

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah 4 perbuatan yang bisa menghalangi rezeki seseorang.

1. Berbuat Dosa

Hal pertama yang bisa menjadi penghalang rezeki adalah perbuatan dosa yang dilakukan. Sebagaimana yang disampaikan dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad bersabda:

"Sesungguhnya seorang hamba akan terhalang dari rezekinya disebabkan dosa-dosa yang diperbuatnya," (HR Ahmad).

Meskipun seseorang telah berusaha sebaik mungkin, namun jika ia masih melakukan dosa, hal ini dapat menjadi penghalang rezeki baginya.

Baik itu dosa yang terjadi dalam pekerjaan seperti korupsi, penipuan, pencurian, maupun dosa di luar pekerjaan seperti perzinahan, konsumsi minuman keras, berjudi, dan sejenisnya.

2. Tidur di Waktu Pagi

Selanjutnya, hal yang juga dapat menghambat rezeki adalah tidur di waktu pagi. Meskipun terdengar sepele, namun hal ini sebaiknya dihindari agar usaha kerasmu tidak berakhir sia-sia.

Tidur di pagi hari dapat menjadi penghalang rezeki seseorang, dan hal ini sesuai dengan ajaran yang disampaikan dalam hadis Rasulullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: