Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kulit Wajah

Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kulit Wajah

Kulit wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif terjadi kerusakan seperti timbulnya jerawat, iritasi dan ruam kemerahan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kulit wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif terjadi kerusakan seperti timbulnya jerawat, iritasi dan ruam kemerahan.

Untuk itu, kulit wajah perlu dirawat untuk menjaganya agar tetap cerah dan sehat. 

Tak hanya perlu perawatan ada pula beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah. Bahkan, beberapa di antaranya mungkin sering kamu lakukan tanpa sadar. Apa sajakah kebiasaan tersebut? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Paparan radikal bebas yang berasal dari polusi, asap rokok, dan sinar matahari diketahui dapat merusak sel-sel kulit wajah.

Selain karena faktor lingkungan, rusaknya kulit wajah juga bisa disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Pecinta Makanan Korea Harus Tahu! Ini Dia 5 Manfaat Daun Perilla untuk Kesehatan

Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kulit Wajah 

1. Menggunakan kosmetik dan skin care dengan kandungan alkohol berlebih 

Alkohol dalam kosmetik dan skin care berfungsi membuat produk terasa lebih ringan saat dipakai sekaligus untuk mengawetkan produk. 

Penggunaannya dalam jumlah yang kecil tidak masalah, tetapi bila konsentrasi alkohol terlalu tinggi dan digunakan oleh jenis kulit tertentu, justru dapat merusak kulit.

Pemilik kulit kering dan sensitif, ataupun yang menderita eksim dan alergi, sebaiknya memilih kosmetik dan skin care yang bebas alkohol. Hindari juga produk yang mengandung paraben dan wewangian, ya.

Bila kulit Anda mengalami iritasi setelah menggunakan produk perawatan kulit tertentu, tidak ada salahnya untuk mencoba skin fasting atau menghentikan penggunaannya secara sementara untuk memastikan bahwa peradangan kulit benar terjadi akibat skin care yang sedang dipakai.

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Ini 5 Bahaya Cium Bayi Sembarangan: Bisa Timbulkan Penyakit

2. Tidur dengan make up masih menempel di wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: