Mengganggu Penampilan, Intip 7 Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Mengganggu Penampilan, Intip 7 Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Strech mark memiliki ciri garis-garis berwarna putih, kemerahan atau pink yang umumnya muncul di sekitar area perut, pinggul, pantat, paha dan payudara umum terjadi pada masa kehamilan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Stretch mark menjadi ketakutan tersendiri bagi sebagian wanita, pasalnya strech mark membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Nah, bingung gimana cara mencegah stretch mark saat hamil? 

Artikel ini akan memberikan informasi bagaimana cara mencegah strech mark. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Strech mark memiliki ciri garis-garis berwarna putih, kemerahan atau pink yang umumnya muncul di sekitar area perut, pinggul, pantat, paha dan payudara umum terjadi pada masa kehamilan. 

Munculnya strech mark sebetulnya tidak menimbulkan rasa sakit, akan tetapi masalahnya membuat sesorang kurang percaya diri setelah masa kehamilan dan melahirkan.

BACA JUGA:10 Manfaat Kol Ungu Untuk Kesehatan: Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Kurangi Risiko Kanker

Biasanya stretch mark terjadi pada ibu hamil, tapi pada kenyataannya stretch mark tak hanya terjadi pada ibu hamil tapi bisa juga muncul pada orang yang obesitas atau tengah menjalani pengobatan tertentu. 

Penyebab munculnya stretch mark bisa karena suka mager, genetik, cairan ketuban berlebih dan hamil di usia muda.

Nah, buat ibu hamil stretch mark bisa dicegah, cari tahu jawabannya pada ulasan berikut ini.

Cara Mencegah Strech Mark 

  • Kontrol Berat Badan

Salah satu pencegahan utama yang paling berpengaruh untuk mencegah strech mark adalah mengontorl berat badan.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalanya saat hamil, nafsu makan bisa meningkat yang membuat makanan apa saja yang terlihat mata tampak lezat dan ingin menikmatinya. 

BACA JUGA:10 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Tak  hanya makanan berat, acara ngemil pun ikut-ikutan bertambah. Nafsu makan meningkat memang hal yang wajar tapi perlu diketahui, kalau selama masa kehamilan kebutuhan kalori memang sedikit bertambah jadi berat badan perlu dikontrol.

Mengelola berat badan saat hamil nggak hanya oke buat kesehatan dan membuat tubuh tetap fit tapi juga bisa membantu mengurangi risiko munculnya stretch mark yang parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: