Mess Polda Bengkulu Terbakar, Api Diduga Dari Korsleting Listrik

Mess Polda Bengkulu Terbakar, Api Diduga Dari Korsleting Listrik

Mess PAMA AKPOL Polda Bengkulu terbakar pada Rabu malam (24/4/2024)-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM –  Asrama polisi  atau Mess PAMA Akpol Polda Bengkulu yang berada di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu malam (24/4/2024) terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 18.50 wib. Api pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang baru saja membeli token listrik.

Saat itu, saksi mata melihat ada kepulan asap di atap Mess Polda Bengkulu yang diketahui tengah ditempati oleh anggota Polda Bengkulu yang baru saja lulus akademi polisi (Akpol).

Mengetahui hal tersebut, saksi mata langsung memanggil warga sekitar dan menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kantor BKD Benteng Turut Digeledah Polisi Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Puskeswan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, sebanyak 13 armada pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

"Setelah dapat informasi, kita langsung menuju lokasi dan semua pos kita kerahkan untuk memadamkan api. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan" ujar Yuliansyah.

Masih kata Yuliansyah, dugaan sementara penyebab kebakaran ini adalah adanya konsleting listrik.

Pasalnya dari pantauan dilapangan, api dengan cepat melahap bangunan bagian atas dari Mess Polda Bengkulu tersebut. Selanjutnya, melahap bagian tubuh dari bangunan itu sendiri.

"Dugaan sementara korsleting listrik ya," pungkas Yuliansyah.

BACA JUGA:Ancam Pedagang Tuak Pakai Celurit, 3 Warga Rawa Makmur Diamankan Polsek Muara Bangkahulu

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata yang saat kejadian ada di lokasi menjelaskan, bahwa Mess Polda Bengkulu yang terbakar saat ini sedang tidak ada penghuninya.

Para penghuni mess diketahui tengah bertugas di luar, sehingga pada saat kejadian tidak berada di lokasi.

"Mess Akpol yang terbakar ini dihuni oleh empat orang Anggota Polda Bengkulu, yang baru lulus. Saat kejadian, keempat orang ini sedang tidak berada di mess alias sedang ada kegiatan di luar," tandas Kapolresta Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: