Ampuh Hilangkan Jerawat, Inilah Manfaat Konsumsi Tomat Challenge Video TikTok

Ampuh Hilangkan Jerawat, Inilah Manfaat Konsumsi Tomat Challenge Video TikTok

Mengonsumsi buah tomat sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dapat mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Belakangan viral challenge konsumsi tomat di media sosial TikTok, para conten creator membuat challenge tersebut karna ingin membuktikan manfaat tomat yang dapat membantu mengurangi jerawat. 

Benarkah demikian? Cari tahu jawabannya di artikel ini. Tak hanya satu atau dua conten creator yang membuktikan jika tomat memiliki manfaat untuk menyembuhkan jerawat. 

Kebanyakan challenge yang dilakukan berhasil membuktikan jika tomat ampuh membantu kurangi jerawat pada wajah. 

Mengonsumsi buah tomat sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dapat mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. 

Meski dibutuhkan penelitian lebih lanjut terkait pencegahan jerawat, tidak ada salahnya kalau kamu mengonsumsi buah yang kaya nutrisi ini.

Konsumsi tomat yang disarankan untuk kesehatan kulit adalah dengan memasaknya terlebih dahulu agar likopen optimal diserap oleh tubuh. 

BACA JUGA:10 Manfaat Kol Ungu Untuk Kesehatan: Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Kurangi Risiko Kanker

Namun, tidak masalah juga jika kamu mengolahnya menjadi jus, saus pasta, atau makanan lain. 

Ketika tomat dikonsumsi bersamaan dengan lemak nabati, misalnya dengan alpukat atau minyak zaitun, kandungan likopen akan lebih mudah diserap oleh tubuh.

Buah ini dapat dikonsumsi dengan beberapa cara, seperti dikonsumsi secara langsung, diolah menjadi jus, atau sebagai campuran bahan masakan.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah 

Tak hanya membantu mengurangi jerawat, ada beberapa manfaat lain yang bisa kita dapatkan jika mengonsumsi tomat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, Berikut ini adalah beragam manfaatnya:

1 Mengatasi Pori-pori Besar

Faktor penyebab wajah jadi berjerawat adalah karena kulit memiliki pori-pori besar. Nah, buah tomat juga bekerja dengan baik sebagai astringent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: