Honorer Raih Umroh Gratis

Honorer Raih Umroh Gratis

\"IMG_0872\"CURUP, BE - Rejeki kadang datang tak diduga-duga. Seperti yang dialami honorer Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Rejang Lebong (RL), Ebit Irawan, SH. Warga jalan DR AK Gani Simpang Lebong Curup itu mendapat kesempatan berangkat ke tanah suci, Mekkah secara gratis. Ini setelah namanya ditetapkan sebagai pemenang umroh gratis persembahan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) dan Harian Bengkulu Ekspress.

Pengundian undian umroh tersebut, dilakukan langsung Bupati RL H Suherman SE MM didampingi Ketua PT PKK Hj Susilawati SE MM, Pimpinan Perusahaan Bengkulu Ekspress M Firdaus, serta Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Drs Syafri, berlangsung di Gedung Pertemuan jalan Merdeka Curup, sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (04/04)

Ebit Irawan kepada Bengkulu Ekspress mengaku tidak menyangka bisa memperoleh kesempatan berangkat ke tanah suci Mekkah lewat umroh gratis Pemkab RL dan Bengkulu Ekspress. \"Tidak ada firasat sama sekali bisa mendapatkan kesempatan beribadah seperti ini, kami sangat bersukur bisa diberi kesempatan seperti ini,\" ujarnya.

Ebit mengaku sama sekali tidak pernah terpikir bisa berangkat ke tanah suci Mekkah, apalagi Ia bekerja hanya sebagai honorer dan melakoni usaha swasta untuk menghidupi anak dan istrinya. \"Tidak pernah terpikir bisa berangkat beribadah ke tanah suci, kami berterima kasih sekali, karena Allah mengizinkan kami berangkat untuk beribadah,\" tuturnya.

Ebit mengaku sudah cukup sering membaca Bengkulu Ekspress, melihat ada kopun umroh gratis, sang istri iseng mengumpulkan kupon di lembaran koran Bengkulu Ekspress, untuk ikut dalam pengundian. \"Istri saya awalnya hanya iseng mengumpulkan kupon Bengkulu Ekspress, tidak banyak berharap, Namun kenyataannya diberi kesempatan oleh Allah lewat jalan ini, Kami berdo\'a semoga Bupati RL yang mempersembahkan undian ini akan diberikan balasan yang baik dari Allah, amin,\" kata Ebit.

Pimpinan Perusahaan Bengkulu Ekspress M Firdaus menerangkan, proses pengundian umroh tersebut diawali dengan pengumpulan kupon dari para pembaca setiap koran harian Bengkulu Ekspress selama hampir satu tahun. Kupon tersebut dapat diperoleh di lembaran koran Bengkulu Ekspress. \"Seluruh kupon undian umroh yang terkumpul, selanjutnya kita undi langsung melibatkan Bupati RL,\" terang Firdaus.

Ditegaskan Firdaus, dalam program umroh gratis ini, pihaknya melarang karyawan, kelurga karyawan Bengkulu Ekspress untuk ikut serta. \"Jika terbukti silahkan saja laporkan, akan kita batalkan keberangkatan dan dilakukan pengundian ulang,\" tegas Firdaus. Dukung Umroh Di bagian lain, Bupati RL H Suherman SE MM dalam kesempatan itu meyampaikan dukungan terhadap program umroh gratis yang dilaksanakan Bengkulu Ekspress bersama Pemerintah Kabupaten RL tersebut. \"Ada hadir Kabag Keuangan? Kalau tidak bagian Humas saya minta kalau bisa dikoordinasikan. Jika ada anggaran memenuhi kita siapkan umroh gratis ini untuk dua orang, masing-masing perempuan dan laki-laki,\" pinta Bupati.

Sebagai pimpinan daerah, Bupati juga meminta media massa, surat kabar bisa menjadi media pendidikan bagi masyarakat, dengan memberikan informasi yang berimbang, santun dan tidak berpihak. \"Saya minta jangan berita bagus terus, atau jelek semua.

Pemerintah juga perlu kritik dari media massa agar bisa menjalankan pemerintahan dengan baik dan berpihak kepada masyarakat, tentunya berimbang dan tidak menyudutkan orang lain. Begitu juga harus benar-benar menyajikan data yang faktual dan tidak fitnah,\" pinta Bupati.

HUT BE Di sela pengundian kupon umroh gratis persembasan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Harian Bengkulu Ekspress, Bupati RL H Suherman SE MM dan Ketua TP PKK RL Hj Susilawati SE MM, didampingi Pimpinan Perusahaan Bengkulu Ekspress M Firdaus menyempatkan diri melakukan peringatan hari ulang tahun (HUT) Bengkulu Ekspress yang ke 8 tahun.

Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun, yang dipersembahkan Bupati dan Ketua TP PKK RL kepada wartawan dan pimpinan Bengkulu Ekspress. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: