6 Tips Merawat Sepatu Converse Agar Tetap Awet

6 Tips Merawat Sepatu Converse Agar Tetap Awet

Tips merawat sepatu Converse-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya memakainya, jika kamu yang memiliki sepatu merek converse kamu perlu merawat sepatu converse kesayanganmu agar tetap awet. 

Salah satu faktor banyak orang yang menginginkan sepatu ini tahan lama karena harganya yang terpilang mahal. Oleh karena itu, perawatanpun dilakukan. 

Artikel ini akan memberikan sejumlah tips merawat sepatu Converse, berikut diantaranya:

1. Bikin Ramuan Sederhana Buat Bersihkan Noda

Nah, ini bisa jadi trik buat kamu yang nggak punya sabun pembersih noda. Kamu juga bisa kok bersihkan noda pada sepatu Converse dengan aman menggunakan baking soda dan cuka. 

Caranya gampang banget. Kamu cukup campurkan bahan baking soda dan cuka dengan perbandingan 2:3. Aduk hingga konsistensi berubah jadi pasta.

Aplikasikan pada permukaan sepatu yang terkena noda sambil gosok dengan sikat gigi bekas secara perlahan. Diamkan sejenak dan bilas dengan pakai air hangat.

BACA JUGA:Prabu Indrajit! Anak Rahwana yang Sakti Mandraguna

2. Gunakan Sikat Berbulu Halus Buat Bersihkan Noda Membandel

Kotoran berkerak nan membandel pada sepatu Converse memang bikin bete. Untungnya, kamu bisa gunakan sikat berbulu halus buat membersihkannya. Kamu juga bisa pakai sikat gigi bekas sebagai alternatif. 

Buat bersihkan sol sepatu Converse yang kotor, gosok saja dengan kuat, ya. Kotoran yang membandel itu pasti lama-kelamaan bakal rontok.

2. Ketahui Cara Menyikat Sepatu yang Benar

Selain pakai sikat halus atau sikat gigi bekas, kamu juga harus tahu nih cara menyikat sepatu yang benar. Cara menyikat sepatu yang tepat adalah melakukannya dengan pola memutar. 

Pola ini dianggap bisa mengangkat kotoran yang menempel di permukaan sepatu dengan lebih efisien. Selain itu, gerakan ini juga bisa bantu supaya material kain dari sepatu kesayanganmu ini nggak gampang robek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: