Mengganggu AKtivitas? Begini Cara Mengatasi Batuk Disertai Sesak Napas

Mengganggu AKtivitas? Begini Cara Mengatasi Batuk Disertai Sesak Napas

Mengobati dan beberapa tips untuk mencegah penyakit batuk disertai sesak nafas-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah kamu sering mengalami batuk disertai sesak napas? Kondisi seperti ini sering tentu akan mengganggu aktivitas bila tidak segera diatasi. 

Bagi kamu yang sering mengalami kondisi seperti ini dan masih bingung cara mengetasinya bagaimana, yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan pada artikel ini. 

Batuk yang disertai sesak napas tentu menimbulkan perasaan tidak nyaman. Pada kondisi ini, seseorang kesulitan untuk bernapas akibat adanya penumpukan lendir di saluran pernapasan. 

Saat lendir sudah berlebihan, kesulitan bernapas akan terjadi dan juga bersamaan dengan batuk.

Kondsi ini perlu diatasi segera, sehingga pernapasan menjadi lancar kembali. Dengan begitu, aktivitas yang dilakukan tiidak terganggu dengan adanya masalah pernapasan yang disertai batuk ini.

BACA JUGA:Hanya Tanaman Pengganggu! Berikut Manfaat Daun Suruhan: Ampuh Sembukan Katarak Hingga Kanker

Cara Mengatasi Batuk Disertai Sesak Napas

Sebagian besar batuk yang disertai sesak napas dapat diobati dengan mengetahui penyebab dasarnya. Konsumsi obat batuk biasanya tidak begitu efektif dalam mengatasi masalah ini. 

Terlebih lagi, anak-anak di bawah usia 4 tahun tidak disarankan untuk mengonsumsi obat batuk karena dapat menimbulkan efek samping serius.

Ada beberapa pengobatan rumahan yang bisa dilakukan dalam mengatasi kondisi ini, yaitu:

1. Konsumsi lebih banyak cairan

Konsumsi lebih banyak cairan bermanfaat agar tubuh tetap terhidrasi. Cobalah untuk mengonsumsi teh panas dicampur dengan madu atau lemon, agar saluran udara yang teriritasi lebih tenang.

BACA JUGA:Dikonsumsi Sebagai Teh Herbal, Simak Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan

2. Gunakan pelembap udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: