Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

Daun kemangi memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Daun kemangi memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Meski sebagian orang tidak menyukai tanaman yang satu ini, Daun kemangi selalu menjadi salah satu bahan yang sering dijadikan sebagai lalapan sambal. 

Untuk sebagian orang yang menyukai daun kemangi, tanaman yang satu ini tak hanya menawarkan kenikmatan pada setiap santap yang bikin ketagihan. 

Seperti yang sudah dijelakan sebelumnya, daun ini juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Lantas, apa saja kandungan dan manfaat kemangi bagi kesehatan? 

BACA JUGA:10 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Memiliki sejumlah manfaat, daun ini juga mengandung minyak esensial dengan berbagai macam kandungan, di antaranya linalool, alpha-humulene, pinene, terpinene, terpineol, terpinolene, sabinene, ocimene, geraniol-acetate, eugenol, camphor, dan camphene.

Berikut beberapa manfaat daun lalapan ini untuk kesehatan yang sayang Anda lewatkan.

1. Membantu meredakan stres

Tidak banyak tahu jika daun kemangi ternyata dapat meredakaan stres. Dari berbagai macam obat herbal yang ada, kemangi adalah salah satu makanan penghilang stres.

Daun kemangi dapat membantu mengatasi stres fisik, metabolisme, hingga psikologis dengan kombinasi pengobatan yang diresepkan dokter.

Daun ini membantu melindungi organ dan jaringan terhadap stres kimia dari paparan polutan industri, logam berat, aktivitas fisik yang terlalu berat, hingga stres psikologis.

Kemangi juga diketahui membantu melawan stres metabolik dengan cara mengendalikan gula darah, tekanan darah, dan kadar lipid. Khasiat ini berasal dari kandungan yang bersifat anticemas dan antidepresan. 

BACA JUGA:Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Sumatera Jalani Ramadhan dengan Lebih Bersih dan Sehat

2. Menjaga kesehatan saluran pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: