Agar Selamat di Dunia dan Akhirat, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Lima Waktu

Agar Selamat di Dunia dan Akhirat, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Lima Waktu

Amalan doa selamat di dunia dan akhirat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Membaca doa selamat dunia dan akhirat adalah praktik yang memiliki manfaat besar bagi umat Muslim, baik di dunia maupun di akhirat.

Doa ini mengandung permohonan kepada Allah SWT untuk memberikan perlindungan dari berbagai bahaya dan musibah, baik yang bersifat fisik maupun spiritual.

Perlindungan ini mencakup aspek kesehatan jasmani dan rohani, keselamatan harta dan keluarga, serta penghindaran dari fitnah dan kejahatan orang lain.

BACA JUGA:Agar Bisa Mendapatkan Pekerjaan dan Dibukakan Pintu Rezeki, Amalkan 3 Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Segera Mendapatkan Pekerjaan dan Jodoh, Amalkan Doa-doa Berikut Ini

Dengan berdoa secara rutin, umat Muslim percaya bahwa mereka dapat mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT dalam kehidupan mereka.

Doa ini adalah ekspresi dari ketergantungan kita kepada Allah SWT, mengakui bahwa kita sebagai manusia adalah makhluk yang lemah dan membutuhkan-Nya.

Doa ini mengandung permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan dari segala bencana, cobaan di dunia, dan azab di akhirat.

Seringkali kita mendengar doa ini dari para orang tua atau imam setelah menyelesaikan shalat di masjid, mengingatkan kita akan pentingnya memohon perlindungan dan rahmat dari Allah SWT dalam kehidupan kita.

Adapun bacaan doanya adalah:

اللَّهُمَّ افْتَحْ لَنَا أَبْوَابَ الخَيْرِ وَأَبْوَابَ البَرَكَةِ وَأَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَأَبْوَابَ الرِّزْقِ وَأَبْوَابَ القُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلَامَةِ وَأَبْوَابَ العَافِيَةِ وَأَبْوَابَ الجَنَّةِ اللَّهُمَّ عَافِنَا مِنْ كُلِّ بَلَاءِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ وَاصْرِفْ عَنَّا بِحَقِّ القُرْآنِ العَظِيْمِ وَنَبِيِّكَ الكَرِيْمِ شَرَّ الدُّنْيَا وَعَذَابَ الآخِرَةِ،غَفَرَ اللهُ لَنَا وَلَهُمْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى المُرْسَلِيْنَ وَ الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنَ

BACA JUGA:Insya Allah Mustajab, Inilah Doa-doa Untuk Meluluhkan Hati Seseorang

BACA JUGA:Rahasia Cerdas dari Rasulullah SAW, Ustaz Adi Hidayat: Amalkan Doa Berikut Sebelum Belajar

(Allȃhummaftah lanȃ abwȃbal khair, wa abwȃbal barakah, wa abwȃban ni‘mah, wa abwȃbar rizqi, wa abwȃbal quwwah, wa abwȃbas shihhah, wa abwȃbas salȃmah, wa abwȃbal ‘ȃfiyah, wa abwȃbal jannah. Allȃhumma ‘ȃfinȃ min kulli balȃ’id dunyȃ wa ‘adzȃbil ȃkhirah, washrif ‘annȃ bi haqqil Qur’ȃnil ‘azhȋm wa nabiyyikal karȋm syarrad dunyȃ wa ‘adzȃbal ȃkhirah. Ghafarallȃhu lanȃ wa lahum bi rahmatika yȃ arhamar rȃhimȋn. Subhȃna rabbika rabbil ‘izzati ‘an mȃ yashifūn, wa salȃmun ‘alal mursalȋn, walhamdulillȃhi rabbil ‘ȃlamȋn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: