Pendaftaran Segera Dibuka

Pendaftaran Segera Dibuka

Seleksi KPU Kabupaten/Kota \"1\"BENGKULU, BE - Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu ditarget mengumumkan 10 besar calon komisioner di akhir Mei 2013 mendatang. Untuk mensuksekkannya, Timsel segera akan membuka pendaftaran calon komisioner di masing-masing kabupaten dan kota bersangkutan.

\"Sebanyak 45 orang Timsel sudah selesainya mengikuti bintek (bimbingan teknis, red) dan telah mendapatkan SK dari KPU Provinsi. Selanjutnya sudah bisa melaksanakan tahapan perekrutan calon komisioner yang dimulai dengan penyusunan jadwalnya terlebih dahulu,\" kata anggota KPU Provinsi Bengkulu, Okti Fitriani SPd MSi saat usai menutup bintek di Rafles City Hotel Kota Bengkulu, kemarin.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat KPU segera menyusun jadwal  tahapan perekrutan calon KPU kabupaten/kota, selanjutnya jadwal tersebut dikirim ke KPU RI untuk disetujui. Jika jadwal tersebut sudah mendapatkan perstujuan, maka Timsel segera melaksanakan tugasnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

\"Kita tidak bisa berlama-lama, karena tugas Timsel ini sendiri cukup terbatas, hanya 3 bulan,\" ujarnya. Sementara itu, Ketua Timsel KPU Kota Bengkulu, Dr Panji Suminar MA mengaku siap melakukan perekrutan calon KPU secara transparan, kredible, indepeden, profesional, dan mengacu pada aturan yang berlaku. \"Sambil menunggu jadwal dari KPU, kita akan melakukan berbagai persiapan, termasuk mencari sekretariat,\" ujarnya.  (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: